Logo

Ini Pesan Wali Kota Untuk CJH Kota Bengkulu

Wali Kota Bengkulu, H Helmi Hasan, SE menyampaikan sambutan saat pelepasan CJH Kloter Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Wali Kota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, berpesan kepada calon jemaah haji (CJH) dari Kota Bengkulu agar dapat meluruskan niatnya menjadi haji yang berkepribadian baik.

Pesan ini disampaikan Wali Kota saat melakukan pelepasan 311 orang CJH tahun 2017, di Masjid Akbar At-Taqwa Kelurahan Anggut, Minggu (30/7/2017).

“Niatkanlah untuk berangkat haji ini menjadi pribadi yg lebih baik, sehingga pulang nanti bisa menjadi yang lebih baik juga,” katanya.

CJH Kloter Kota Bengkulu menyalami sekaligus berpamitan dengan Wali Kota

CJH Kloter Kota Bengkulu menyalami sekaligus berpamitan dengan Wali Kota

Wali Kota juga mengingatkan para CJH untuk tidak berpikir diluar tujuanya sebagai calon haji. Wali Kota menekankan agar para CJH tetap fokus pada tujuan keberangkatannya semata-mata hanya
karena Allah, Swt.

“Jangan pernah berpikir berangkat haji ini hanya untuk jalan-jalan atau status sosial saja tapi niatkan hanya semata-mata karena Allah subhanahu wataalla,” sambungnya.

Terakhir, Wali Kota berharap bahwa momentum keberangkatan CJH ini bisa menjadi asbab hidayah. Bukan hanya untuk yang bersangkutan dan keluarganya saja tetapi bagi seluruh warga kota Bengkulu.

“Semoga para jemaah (CJH,red) nanti menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur dan dihapuskan dosa-dosanya,”tandasnya.

Sebelummya, dari laporan Kepala Kementerian Agama Kota Bengkulu, Mukhlisuddin menyebut, penambahan kuota haji dari pemerintah membuat jumlah CJH yang berasal dari kota Bengkulu mengalami peningkatan. Jumlah ini juga ditambah dengan penambahan CJH tahun 2017 sebanyak 6 orang. Sehingga total CJH menjadi 311 orang, dengan rincian, 119 orang laki-laki dan 192 orang perempuan.

Para CJH yang tergabung dalam kloter I ini, kemudian diberangkatkan ke Embarkasi Padang untuk selanjutnya diterbangkan ke Arab Saudi.

Para CJH Kota Bengkulu siap berangkat ke Tanah Suci Mekah

Para CJH Kota Bengkulu siap berangkat ke Tanah Suci Mekah