Bengkulu News #KitoNian

Ini Dia Cara Cek Keaslian Sparepart Honda

Penulis : Cindy

Sepeda Motor Honda. Foto, Cindy/BN

BENGKULU – Mengganti sparepart kendaraan saat mengalami permasalahan tentunya merupakan hal yang wajib dilakukan, agar kendaran terjamin dan terjaga. Namun bagaimana mengecek keaslian sparepart yang kita ganti, Astra Motor Bengkulu memiliki beberapa cara dalam mengecek keaslian sparepart yang mereka punya.

Kepala Bengkel di salah satu Dealer Astra Motor Bengkulu, Iskandar mengatakan ada beberapa cara dalam mengecek keaslian sparepart honda salah satunya dengan cara scan barcode yang ada di produk honda.

“Ada sejenis barcode dan no seri, serta warna kemasan. Salah satu cirinya disitu, langsung dilihat dari fisiknya lebih mudah,” kata Iskandar pada Bengkulunews.co.id Rabu (25/05/22) siang.

Namun sebelum mengscan Barcode yang ada, Viewers dapat memperhatikan keaslian lewat kemasan terlebih dahulu. Berikut beberapa cara mengecek keaslian Sparepart Honda :

1. Cek Hologram pada kemasan sparepart. Produk atau Sparepart Honda yang asli pastinya memiliki hologram disetiap kemasan, pada bagian ini terlihat bahwa stiker hologram jelas dan rapi. Warna hologram bewarna keemasan dan lapisan hologram tidak terlepas.

2. Barcode yang tertera di kemasan memiliki warna yang jelas dan terang.

3. Tulisan Barcode dan juga tulisan bawah pada bagian Barcode biasanya menggunakan font Arial Bold.

4. Setelah memperhatikan kemasan, konsumen dapat menscan barcode yang ada di kemasan sparepart, bila produk tersebut asli maka akan terarahkan langsung pada website asli milik Honda.

Selain cara diatas pengendara juga harus memperhatikan kemasannya, keadaan kemasan harus
baik, tidak kotor, juga tidak robek. Lalu harus memperhatikan perbandingan harga apakah sesuai dengan harga standar atau tidak.

Baca Juga
Tinggalkan komen