Logo

Motor Listrik Pertama Honda Meluncur, Simak Keunggulannya

BENGKULU – Astra Motor Bengkulu melahirkan produk baru, yaitu  sepeda motor listrik pertama Honda EM 1 e: dan EM 1 e: Plus yang dilaunching pada Sabtu (30/03/2024)

Motor listrik ini adalah salah satu bentuk dukungan terhadap peraturan dan program pemerintah dalam Industri Energi Baru Terbarukan (EBT), sehingga AHM melahirkan produk sepeda motor listik pertamanya, dan yang pasti dapat mengurangi emisi karbon di sekitar.

“Motor ini adalah motor elektrik atau motor listrik mendukung program pemerintah untuk beralih atau mulai mengkonversi produk otomotif ini berubah ke tehknologi listrik yang lebih ramah,” ungkap Kepala wilayah Astra Motor Bengkulu, Wendy Tenario pada Press Gathering

Honda EM 1 e: dan Honda EM1 e: PLUS adalah hasil karya anak bangsa yang diproduksi langsung di pabrik AHM. Kendaraan ini menggunakan material berkualitas tinggi mulai dari bahan baku sampai finishing, daya tahan produk juga sudah memiliki sertifikasi internasional.

Baterai yang berbahan dasar Litium memiliki waktu pengecasan sebanyak 6 jam untuk pengecasan 0 – 100% dan hanya butuh 3 jam untuk mengisi energi baterai 25% – 75%.

Selanjutnya ada juga trobosan lain dari AHM, yakni dengan fasilitas penukaran baterai yang nantinya tersedia di tiap dealer Honda, sehingga itu memudahkan pengguna untuk tidak berlama – lama menunggu pengecasan, cukup dengan ditukar baterai, motor listrik kembali penuh.

Motor listirk ini hadir dengan tiga pilihan warna yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red. Sementara Honda EM1 e: PLUS hadir dengan pilihan warna Excellent Matte Silver.

Untuk Honda EM1 e: PLUS juga sudah dilengkapi dengan rear carrier untuk memudahkan konsumen membawa barang tambahan, tanpa mengurangi kenyamanan saat boncengan.

Untuk harga Honda EM1 e: dipasarkan dengan harga Rp40.399.000,- di Bengkulu dan Honda EM1 e: Plus diharga Rp40.898.000,-. Sementara untuk off-board charger dijual secara terpisah dengan harga berkisar Rp6 jutaan