Logo

Spesifikasi New XL750 yang Mampu Terabas Semua Jalanan

BENGKULU – PT Astra Honda Motor (AHM) kini telah menghadirkan New XL750 TRANSALP dan menjadi pilihan baru bagi para penjelajah jalanan. Peluncuran ini dilaksanakan dalam acara Big Bike Adventure Touring di Indonesia pada gelaran Jakarta Fair Kemayoran.

New XL750 sendiri merupakan motor Sport Adventure memberikan pengendara sensasi tersendiri ketika mengendarainya. Hal tersebut dapat dirasakan dari keseimbangan sempurna antara kemudahan pengendalian dan ketangguhan performa di berbagai kondisi jalan.

TRANSALP sendiri telah lahir sejak pengembangan model pertama, yakni XL600V pada tahun 1986. Serta memiliki arti yang cukup tangguh, yaitu melintasi pegunungan tertinggi seperti Alpen di Eropa.

Oleh karena itu dengan mengusung semangat “All-Rounder Adventure Touring Bike”, XL600V memberikan kenyamanan bagi pengendara dalam melintasi berbagai situasi baik jalan raya hingga jalur pegunungan.

Demi mewujudkan pengalaman berkendara tersebut, motor Honda Dual-Purpose pertama mulai dikembangkan dengan daya jelajah yang berskala besar. Tidak hanya itu motor ini disematkan bodi fairing dengan gaya desain tangguh, agar menyuguhkan aura petualangan sejati.

Berbagai limpahan fitur berteknologi tinggi dan gaya desain motor Big Bike. menjadikan model ini sebagai sepeda motor Sport Adventur impian  bagi pecinta petualang selama 30 tahun. AHM pun kini menghadirkan New XL750 TRANSALP yang siap menemani setiap perjalanan penjelajah ke penjuru Indonesia.

President Director AHM, Susumu Mitsuishi menuturkan bahwa New XL750 TRANSALP hadir sebagai motor adventure dengan performa dan teknologi mesin terbaik yang cocok menemani pengendara dalam menempuh perjalanan jarak jauh. Big bike adventure Honda ini menjadi salah satu pilihan tepat untuk melintasi jalanan di berbagai medan.

“New XL750 Translap didukung mesin bertenaga yang melimpah, beragam fitur dan teknologi akan memberikan kesenangan berkendara di berbagai medan yang dilalui,” kata Mitsuishi.

Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya, juga menambahkan New XL750 TRANSALP hadir untuk menjawab kebutuhan serta menemani gaya hidup pengendara dengan menyuguhkan  sensasi petualang para pecinta motor sport Adventure.

“New XL750 TRANSALP menjadi salah satu pilihan terbaik dan berkelas bagi para pecinta sepeda motor sport terutama segmen adventure untuk menemani berpetualang ke berbagai wilayah di Indonesia. Dengan layanan purna jual sepeda motor Big Bike berkualitas tinggi, kami pun siap memberikan layanan premium melalui jaringan penjualan 11 Honda Big Wing di Indonesia,” tutur Thomas.

Adanya penerimaan yang baik dari para pecinta motor adventure, pada tahun 2000 TRANSALP hadir melalui XL650V dan penyegaran yang lebih menarik ikut dihadirkan pada tahun 2008 melalui XL700V TRANSALP.

Sejak awal kehadirannya, model ini konsisten menawarkan kenyamanan dan kemudahan dalam pengedalian saat menghadapi berbagai kondisi jalan melalui penggunaan Spoke Wheel serta desain berkarakter tangguh melalui penyematan fairing yang besar.

New XL750 sendiri dibekali mesin 750cc, agar mampu menghasilkan tenaga yang berlimpah dan mudah dikendalikan. Yakni menghasilkan tenaga maksimal 67,5 kW @9,500 rpm dan torsi puncak mencapai 75 Nm @7,250rpm.

Sehingga memberikan kenyamanan bagi pengendara mengeskplorasi Indonesia. Adapun kenyamanan berkendara jarak jauh dihadirkan bagi pengendara, lewat lima pilihan Riding Mode yang amat mudah dioperasikan sesuai kondisi jalan. Mulai dari mode Gravel, mode Sport, mode Rain, mode Standard hingga mode User.

Melalui teknologi Throttle by Wire with Assist/Slipper Clutch, New XL750 TRANSALP memberikan pengendara kemudahan dalam mengatur tingkat kepresisian tenaga yang dikeluarkan. New XL750 TRANSALP juga menjadi sepeda motor Adventure Touring tercanggih, karena dilengkapi dengan fitur Full Digital Panel Meter berukuran lima inchi.

Fitur ini memudahkan pengendara untuk mendapatkan berbagai informasi sepeda motor saat berkendara. Mulai dari speedometer, tachometer, riding mode, gear position, tripmeter, rata-rata konsumsi bahan bakar, sisa bahan bakar, serta temperatur suhu mesin.

Selain itu New XL750 juga ditunjang dengan Ground Clearance yang dengan tinggi 210mm dan Curb mass 208kg. Serta memberikan kenyamanan optimal saat dikendarai di jalan berkontur tanah bebatuan, turing jarak jauh hingga jalan berliku.

Pada sisi bagian sasis dibekali dengan Inverted Telescopic Front Suspension dan Pro-Link Rear Monoshock yang dapat diatur ketinggian serta Swing Arm berbahan almunium, sehingga memungkinkan pengendara untuk bermanuver lebih leluasa saat melalui medan semi off road dengan berat sepeda motor lebih ringan.

New XL750 juga mendukung kemanan saat berkendara, dengan menyematkan ban bertipe Dual Purpose dan dilengkapi Front Double Wavy Disc Brake berdiameter ukuran 310mm dan Rear Disc Brake 256mm, serta ABS 2-Channel pada sistem pengereman depan.

Juga pada bagian roda menghadirkan Velg Spoke Wheel berukuran 21 inchi dan belakang 18 inchi/ Balutan ban berukuran 90/90-21 dan 150/70-18, siap menghadapi jalanan beraspal maupun pasir. Pengendara juga tidak perlu takut saat berkendara pada malam hari, karena New XL750 memiliki sistem penerangan All Led Lighting System sehingga memberikan kemudahan melihat jalan saat gelap. Ditambah adanya Windshield yang tinggi, berguna untuk melindungi pengendara dari terpaan angin.

Kapasitas tangki bahan bakar dengan besar 16,9 liter, serta menggunakan sistem PGM-FI sebagai supply pembakaran memberikan dukungan pengalaman baik untuk pengendara jarak jauh. Kemanan motor ini juga tidak perlu diragukan lagi, karena sudah menyematkan Honda Ignition Security System pada bagian sistem penguncian sepeda motor.

AHM memasarkan New XL750 TRANSALP dengan tiga varian warna yakni Honda Tricolor, Matte Ballistic Black Metallic serta Matte Iridium Gray Metallic. Seluruh varian ini dipasarkan dengan Harga Rp. 330.500.000 (on the road DKI Jakarta).