Logo

HMI Bengkulu Unjuk Rasa di Depan Mapolda

KOTA BENGKULU – Puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Bengkulu menggelar unjuk rasa di depan Mapolda Bengkulu, Jum’at (25/5/2018) sekira pukul 16.00 Wib.

Aksi ini meminta agar aparat Kepolisian bertanggung jawab terhadap mahasiswa yang diduga menjadi korban penganiayaan oknum polisi. Selain itu, aktivis hijau hitam ini meminta kepolisian untuk meminta maaf.

“Polisi yang diduga memukul dan menganiaya rekan kami itu agar diberi sanksi tegas dan kami. Kami juga menuntut, agar ada permohonan maaf dari oknum polisi yang melakukan pelanggaran HAM terhadap mahasiswa secara terbuka kepada publik,” ujar Koordinator aksi Haza.

Kekerasan ini terjadi saat beberapa mahasiswa menggelar aksi memperingati 20 tahun reformasi di Pintu Silang Monas, Jakarta, Senin (21/5). Dalam aksi tersebut, beberapa orang peserta mengalami luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

“Sangat jelas bahwa apa yang dilakuhkan oleh oknum polisi tersebut adalah perbuatan yang melanggar HAM, dimana secara sengaja mendorong, memukul dan menendang aksi demonstran yang sedang menyampaikan aspirasinya,” tegas Haza.