Logo

Herdi Puryanto, Belajar Disiplin dari Sang Ayah

Kepala Ombudsman RI Bengkulu, Herdi Puryanto

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Belajar dari sang ayah yang bertugas sebagai Tentara Nasional Indonesia, sosok Herdi tertempa menjadi pribadi dengan tingkat disiplin yang tinggi. Ia terbiasa menghargai waktu, mulai dari urusan terkecil hingga tugas dari pekerjaan yang ia emban. Tak ayal, di tahun 2013 dengan bekal kedisiplinan yang ia miliki, pria kelahiran 17 Desember 1972 ini dipercaya mengemban amanah sebagai kepala dari sebuah lembaga Pengawasan Pelayanan Publik, Ombudsman RI Bengkulu.

Ditangannya, Herdi yang telah kenyang pengalaman dalam berhubungan dengan pelayanan masyarakat, membuat Ombudsman RI Bengkulu semakin disegani dikalangan dinas/instansi pemerintah. Sesuai dengan motto nya tentang kedisiplinan, tercatat dari kurun waktu 4 tahun bersama Ombudsman, ia telah menyelesaikan 300 kasus dengan tingkat penyelesaian hingga 80 persen.

Namun, hal tersebut tidak lantas membuat pria dua anak ini berbangga diri. Baginya, hal terpenting dari sebuah pelayanan ialah saat ia mampu menyelsaikan persoalan yang dapat memberikan manfaat secara luas.

“Yang utama itu, saat kita menyelesaikan laporan yang ada hubungannya dengan orang banyak, seperti pada persoalan UN tahun 2017,” ucapnya.

Di dunia pelayanan, lulusan strata 1 sarjana Ekonomi Universitas Bengkulu ini, bukanlah sosok baru. Ia memulai karirnya saat ikut terlibat dalam penyelenggaraan pemilu tahun 1999 sebagai anggota pengawas pemilu kecamatan (Panwascam). Pada tahun 2004, hubunganya dengan masyarakat dan pelayanan semakin menguat saat ia bekerja di salah satu perusahaan miliki negara, PLN.

Biodata

Nama : Herdi Puryanto, SE.
TTL : Lubuk Durian, 17 Desember 1972
Alamat : Jl.Bukit Sunur No 14 Perumnas Lama Argamakmur Bengkulu Utara
Pekerjaan : Kepala Ombudsman RI Bengkulu

Pendidikan :
SDN 1 Lubuk Durian Th 1985
SMPN 1 Lubuk Durian Th 1988
SMAN 1 Argamakmur Th 1991
UNIB Fak Ekonomi Manajemen Th 1992

Istri : Hanny Susliana

Anak :

1. M. Qeizo Mahadhirafie (L)
2. Qelysa Mevadhisofie (P)