Logo

Jhon Harimun Birokrat Disiplin dan Sosok yang Humble

Birokrat satu ini benar-benar mengedepankan kerja yang profesional. Meski sosoknya yang dikenal low profile, namun dirinya selalu mengajarkan kepada tiap pegawai yang ia bawahi untuk selalu tepat waktu. Menurutnya bekerja tepat waktu adalah hal kecil yang semestinya menjadi kebiasaan, karena dengan tepat waktu, kedisiplinan awal akan terwujud.

Adalah Jhon Harimun, kepala BPMPD-KB Kabupaten Kaur ini menganggap jabatan adalah sebuah Amanah yang harus dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat. Memimpin skala dinas ataupun badan di sebuah pemerintahan, baginya bukan hal yang menjadi jarak sosial dirinya dengan masyarakat.

Laki-laki kelahiran Bintuhan yang berulang tahun pada 1 April ini telah berkarir mulai dari kasubag keuangan pada dinas pendidikan di tahun 2006. Kemudian pada tahun berikutnya suami dari Rita Astuti S.Ip dipercaya memimpin kecamatan, tepatnya menjadi camat Nasal.

Bergelar Sarjana Sosial, Ayah dari ke 3 anak ini bersyukur memiliki keluarga yang harmoni. Rumah tangga yang nyaman membuat dirinya selalu menjaga nama baik dirinya dalam mengemban tiap amanah yang dipercayakan kepada Jhon Harimun. Dirinya yang lahir pada tahun 1974 itu, selalu berkomunikasi dengan baik kepada seluruh pegawainya.

“Saya bersyukur dikaruniai keluarga yang sehat. Bagi saya jabatan adalah sebuah amanah, saya bekerja harus bertanggungjawab. Menjadi pemimpin juga hendaknya bisa menjadi contoh,” tutunya singkat.

Sebelum menjadi Kepala BPMPD-KB, Jhon Harimun sempat menjabat Kadis Sosial, Dukcapil, PU hingga Kepala BKD. Mencintai keluarganya tak ganggu kedisiplinan serta profesionalitasnya dalam bekerja. Karirnya seolah meroket, berkat kecerdasan serta ketulusannya bekerja.

Ya, tulus ihlas dan profesional serta disiplin merupakan kunci meraih karir. Jhon mantan camat Nasal, pernah jabat Kepala bidang anggaran, kemudian kabid Mutasi. Seolah serba bisa dalam birokrasi, dirinya juga dipercaya sebagai Sekretaris BKD kemudian Sekretaris Dinas tenagakerja dan transmigrasi dan kemudian melesat menjadi Kepala dinas.

Humble kata yang pas untuk sosok sederhana ini. Walaupun dia seorang pejabat, namun tak menutup diri dengan masyarakat tempat ia tinggal. Desa Pasar Saoh, Kecamatan kaur Selatan, disana ia memimpin keluarga yang harmoni penuh kasih sayang.(**)

 

Profil

Nama : Jhon Harimun, S.Sos

Tempat tanggal lahir : Bintuhan, 1 April 1974

Alamat : Desa pasar Saoh Kecamatan Kaur selatan

Isteri : Rita Astuti,S.IP

Anak : 3 (tiga) orang

Jabatan karir yang ia telah emban Sebagi ‘’amanah’’ di Pemerintahan Kebupaten Kaur

1.Kasubag keuangan Diknas tahun 2006

2.Camat Nasal tahun 2007

3.Kabid Anggaran

4.Kabit Mutasi tahun 2009 s/d juni tahun 2010

5.Sekretaris BKD juli s/d Desember  tahun 2010

6.Sekertaris Dinas tenaga Kerja dan teransmigrasi juli s/d desember tahun 2011

7.kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan catatan sipil tahun 2011

8. Kepala PU tahun 2012 s/d 2014.

9. Kepala BKD tahun 2015

10. .Kepala BPMPD-KB tahun 2015 sampai dengan sekarang