Logo

Hari Terakhir Seleksi, Peserta Hadapi TNI dan Polri

Hari Terakhir Seleksi, Peserta Hadapi TNI dan Polri

LEBONG, bengkulunews.co.id – Seleksi penerimaan Bantuan Satuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Kabupaten Lebong memasuki hari terakhir (6/3/2017) masih diikuti sebanyak 127 peserta sama seperti saat tes hari pertama yang digelar sejak Kamis (2/3/2017). Pada hari terakhir ini, para peserta harus mengikuti tes kesamaptaan dan wawasan nusantara.

Dijelaskan Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Zainal Husni Thoha mengatakan pada tahap seleksi samapta, panitia seleksi melibatkan TNI dan Polri. Pada tahap ini, para peserta sangat mengandalkan fisik dan ketahanan tubuh yang prima.

“Hari ini merupakan tahap akhir dari tahapan proses seleksi penerimaan Banpol PP 2017. Tes kesamaptaan boleh dikatakan merupakan salah satu tes utama dalam seleksi menjadi Banpol PP karena dapat melihat ketahanan fisik,” ujar Zainal.

Lebih jauh, Zainal mengatakan pengumuman kelulusan belum dapat dilakukan karena Panitia masih akan merangkum hasil dari tahap demi tahap seleksi. Untuk itu, pengumuman baru dapat dilakukan lebih kurang sepekan kedepan.

“Jadi hasil tes beberapa hari ini akan dirangkum oleh panitia seleksi untuk diberikan penilaian. Setelah keluar hasilnya maka akan dilaporkan langsung kepada Bupati Lebong untuk segera di segera diterbitkan SK,” sambungnya.

Zainal menambahkan, dari 127 peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 112 yang akan diterima sebagai Banpol PP. Tidak menutup kemungkinan, peserta yang lulus merupakan peserta yang berasal dari Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Satpol PP.

“Kita hanya memangkas 15 peserta, jadi pada seleksi kali ini tidak menutup kemungkinan yang lulus kebanyakan dari TKK Satpol PP sebelumnya,” demikian Zainal.