Logo

Giri Mulya Jadi Pusat Perayaan HGN dan Hut PGRI di BU

Undangan yang sangat antusias dengan acara ini.

Undangan yang sangat antusias dengan acara ini.

bengkulunews.co.id – Upacara Hari Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 71 tahun 2016 kali ini diselengarakan di Kecematan Giri Mulya, Unit Enam Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Giri Mulya menjadi pusat perayaan tahun ini.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian, menyampaikan, guru harus bisa menjadi panutan dan memberi contoh yang baik dikalangan pendidik. Karena, tidak ada guru maka anak-anak tidak bisa belajar untuk meniti masa depan,” ujarnya.

Mian juga mengatakan, semenjak ditetapkan  UU nomor 14 tahun 2015, dimana guru dijadikan sebagai pekerja profesional dan menjadi tauladan yang baik bagi bangsa dan negara.

Kami telah bertekat meningkatkan kesejahteraan guru. Salah satunya melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi guru yang telah berpendidikan tinggi,” katanya.

Ia berharap, hal ini menjadi bukti nyata bagi perbaikan kopetensi dan kinerja guru. “Buktikan, dengan peningkatan mutu melalui proses belajar mengajar dengan nilai yang baik,” ungkap Bupati.

Disisi lain Ketua PGRI BU, Suyanto, M.Pd, mengatakan, untuk saat ini fungsi pokok yang dilakukan PGRI BU ada tiga yakni memperjuangkan kesejahtetaan guru, memperjuangkan perlindungan guru bila tersangkut kasus hukum dan memberikan kemudahan.

Diungkapkannya, ketiga fungsi itu hingga saat ini bisa diselesaikan bahkan secara kekeluargaan. “Persuasi yang dilakukan tidak ada yang direndahkan dan tidak ada yang dirugikan. Semuanya ikhlas dan diselesaikan secara damai,” ungkapnya.

Harap Suyanto,  kawan-kawan guru harus pantang menyerah untuk mencerdaskan bangsa.”Masa depan anak kita adalah masa depan kita juga. Untuk itu saya juga berharap kepada Pemerintah terus peduli dengan guru,” pungkasnya.

Dalam acara ini selain dihadiri Bupati BU dan guru se Kabupaten BU serta unsur SKPD. Dipadati juga oleh tamu undangan, di lapangan Giri Mulya, Sabtu (25/11).(jbeu)