Logo

Giliran Website DPRD Kota Bengkulu Kena Hacker

Website DPRD Kota Bengkulu diduga dihack

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Jika sebelumnya website resmi pemerintah provinsi (Pemprov) Bengkulu, dengan alamat http://bengkuluprov.go.id/, dihack orang tidak dikenal (OTD), yang diketahui pada Sabtu (13/5/2017), siang.

Namun, pada malam ini, website, milik DPRD Kota Bengkulu, dengan alamat halaman, http://dprd.bengkulukota.go.id/, ikut dihack oleh OTD. Dimana dalam tampilan layar, website tersebut, tertulis ‘GIVE HIS ALL TO HIS COUNTRY’, ‘GUILTY AND SENTENCED 2 YEAR IN JAIL’.

Selain itu, dilayar website juga tertulis, Hacked by Azhoka1337. ‘Tetaplah tegar wahai Pak Ahok! Anda dipenjara bukan karena anda bersalah, tetapi karena ada Politik Kotor di Negeri ini!.Bangkitlah! dan Lawan mereka yang ingin merusak Negeri ini’ ‘Indonesian Defacer Tersakiti Team <3’ serta ‘#SaveAhok #RIPJustice #AhokIsTheBest’

Pada layar tampilan tersebut, terduga hacker juga memberikan backround layar dengan warna hitam. Dimana, pada layar tersebut, juga menampilkan foto sosok, Basuki Tjahaja Purnama, yang mengenakan jas.

Bahkan, saat membuka website milik DPRD Kota Bengkulu tersebut, sosok perempuan menyanyikan lagu wajib nasional, ‘gugur bunga’.

Hingga berita ini dionlinekan, pukul 00.16 WIB, bengkulunews.co.id, belum berhasil mengkonfirmasi, pihak sekretariat dewan (Setwan) DPRD Kota Bengkulu, terkait website, yang diduga dihack oleh orang tidak tidak tersebut.

Bahkan, hingga pukul 00.31 WIB, website milik DPRD KOta Bengkulu, tersebut masih belum bisa diakses.

Baca juga : Hacker Obok-Obok Situs Resmi Pemprov Bengkulu