Logo

Hacker ‘Obok-Obok’ Situs Resmi Pemprov Bengkulu

Situs resmi milik Pemprov Bengkulu diduga dihack

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Situs resmi milik pemerintah provinsi (Pemprov) Bengkulu, dengan alamat www.bengkuluprov.go.id, diduga dihack orang tidak dikenal (OTD). Website itu baru diketahui dihack pada hari ini oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Bengkulu.

Dilayar website tersebut, OTD menuliskan jika dirinya adalah ‘hacked by con7ext’. Selain itu, hacker tersebut juga memberikan gambar sosok kartun perempuan, yang sedang duduk dengan mengenakan baju warna hijau dan rok warna hijau.

Tidak hanya itu, dibagian samping kiri dan kanan serta belakang, kartun perempuan berrambut sebahu warna putih itu, meletakkan sejumlah boneka.

Dilayar website tersebut, juga tertulis ‘Xai Syndicate 6enjot In Your Security’ serta gambar kartun ‘Xai Syndicate Team;.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Media dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Bengkulu, Puthut Eko Purnomo mengatakan, peristiwa ini baru diketahui pada siang ini.

Puthut menduga, website tersebut dihack pada pagi tadi. Sebab, terang dia, pada Jumat (12/5/2017), website resmi milik Pemprov Bengkulu, masih bisa dibuka oleh peseluncur dunia maya.

”Kita baru tahu siang ini. Kemarin website masih bisa dibuka,” kata Puthut, Sabtu (13/5/2017), saat dihubungi via telepon genggamnya.

Puthut menambahkan, saat ini pihak Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Bengkulu, sedang memperbaiki website yang dihack oleh orang tidak dikenal tersebut.

Selain itu, terang dia, pihaknya belum mengetahui secara persis siapa yang melakukan penghackan website resmi milik Pemprov Bengkulu.

”Belum tahu siapa yang melakukan ini. Website sedang kita perbaiki,” demikian Puthut.

Hingga pukul 14.09 WIB, situs resmi milik Pemprov Bengkulu, masih dihack dan belum bisa dibuka dan dilihat oleh masyarakat luas.