Logo
Dempo Xler

Gandeng Relawan Muda, Kukerta Unihaz Bagi-Bagi Bibit

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Prof. Dr. Hazairin (Unihaz) Bengkulu angkatan ke 27, membagikan bibit ke masyarakat.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Prof. Dr. Hazairin (Unihaz) Bengkulu angkatan ke 27, membagikan bibit ke masyarakat.

bengkulunews.co.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Prof. Dr. Hazairin (Unihaz) Bengkulu angkatan ke 27 tahun 2016, sekretariat di Jalan Bumi Nusa Asri 2 Kelurahan Sukarami Kota Bengkulu bagi-bagi bibit. Bibit tersebut didapat dari Relawan Muda Bengkulu dengan bermacam-macam jenis bibit. Adapun jenis bibit tersebut antara lain tomat, kemangi, daun bawang (datsun), jahe, cabe rawit, kangkung, seledri, terung dan bibit lainnya. Bibit tersebut dibagikan, Senin (01/08/15) kepada masyarakat RT. 35, 36, 37 kelurahan Sukarami wilayah Kukerta.

Penggagas kegiatan bagi-bagi bibit, Defi Indallaila Patria didampingi ketua kelopok Rendy Kurniawan menyatakan,  “Tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memaksimalkan pekarangan rumah untuk menanam tanaman obat-obatan herbal. Hal ini dapat dijadikan antisipasi dini tumbuh kembangnya penyakit yang selalu mengintai disetiap lini. Baik lewat makanan, udara, dan vaksin-vaksin palsu yang meresahkan masyarakat saat ini. Bibit tersebut juga bermanfaat untuk sayur mayur bagi ibu-ibu Rumah Tangga yang dapat dipanen untuk dimasak. Sehingga mampu menekan pengeluaran belanja disaat negara dalam keadaan krisis global. Kegiatan ini bagian dari program kerja angkatan ke XXVII tahun 2016” tutup Defi dengan  semangat.

Warga kelurahan Sukarami sambut gembira kegiatan tersebut. Heru, salah satu warga setempat menambahkan “Kami merasa kehadiran Kukerta ini sangat bermanfaat, terutama dalam memupuk kesadaran warga dalam memaksimalkan pekarangan rumah yang masih kosong untuk ditanami bibit obat-obatan keluarga. Selama ini kesadaran dalam memaksimalkan pekarangan belum tumbuh.”

Ketua RT 36 menambahkan, dengan adanya kegiatan bagi-bagi bibit ini, berharap agar masyarakat tetap konsisten dalam  memaksimalkan pekarangan rumah dengan tanaman yang bermanfaat ini.(105)