Dinsos Kota Bantu Warga Longsor

Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Syahrul Tamzie memberikan bantuan

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Longsor yang melanda Kelurahan Timur Indah, Kota Bengkulu Senin (21/08/2017), membuat Dinas Sosial Kota Bengkulu bertindak cepat. Hanya dalam waktu beberapa jam Dinsos Kota Bengkulu telah memberikan respon berupa bantuan kepada warga yang terkena dampak longsor. Bantuan berupa Sembako, alat memasak, selimut, karpet dan pakaian anak sekolah diantarkan langsung ke lokasi kejadian.

“Sebagai bentuk kepedulian Walikota Bengkulu pada warganya yang sedang tertimpa musibah maka melalui Dinas Sosial Kota Bengkulu memberikan Bantuan kebutuhan sehari-hari,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Syahrul Tamzie, Selasa (22/08/2017).

Seperti diketahui, Hujan deras semalaman yang mengguyur Kota Bengkulu, berakibat pada terjadinya longsor. Pagar sepanjang 50 meter milik SMA Negeri 4 Kota Bengkulu roboh dan menimpa rumah warga. Akibatnya, satu warga luka-luka dan dua rumah rusak berat. Dua rumah warga yang rusak diketahui milik warga bernama Toton dan Asri. Sementara yang menderita luka diketahui atas nama Nyonya Jedipa.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah mengeluarkan peringatan dini. BMKG memperkirakan hujan disertai badai akan terjadi hingga tiga hari ke depan. Perkiraan tersebut juga berlaku bagi kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, terutama Kabupaten Kepahiang dan sekitarnya.

Seluruh masyarakat di wilayah Bengkulu diimbau untuk mewaspadai perubahan cuaca ekstrim yang terjadi pada saat ini. Pasalnya, fenomena ini dikhawatirkan memberikan dampak bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

Baca Juga