Logo

Dinas PU Tampilkan Hasil Pekerjaan di HUT Curup

REJANG LEBONG – Dalam Rangka Perayaan HUT Curup Ke-138 yang dilaksanakan pada Sabtu (30/06) di lapangan Dwi Tunggal, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPRKP) Kabupaten Rejang Lebong membuat stand dengan menampilkan hasil pekerjaan PU yang sudah selesai di Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPRKP) Kabupaten RL, Yusran Fauzi menjelaskan bahwa sesuai dengan program yang ada dan sudah dilaksanakan dengan baik, pihaknya memamerkan dan mempromosikan hasil pekerjaan Dinas PUPR di dalam Stand. Tujuan dari pemilihan tema tersebut adalah agar masyarakat tau apa saja yang sudah dibuat oleh dinas PU selama ini.

“Di dalam stand ini kami mempromosikan hasil pekerjaan PU supaya masyarakat tau apa saja yang sudah dibuat selama ini,” jelas Yusran.

Ia menambahkan bahwa sebenarnya banyak yang ingin ditampilkan di dalam Stand, tetapi karena ketidak cukupan ruang maka diambil yang menonjol saja seperti Jembatan Gantung yang pernah dibuat oleh Dinas PU serta Program sanimas tentang Instalasi Pengelolahan Air Limbah (IPAL) yang dalam beberapa tahun belakangan ini meningkat. Pada tahun 2016 yang lalu ada 9 lokasi pembangunan IPAL dan pada tahun 2017 ada 11 lokasi, sedangkan untuk tahun ini pihak dinas PUPR masih mengajukan sebanyak 24 lokasi untuk pembangunan IPAL tersebut.

“Sebenarnya banyak yang mau kita tampilkan, karena keterbatasan ruang maka kita tampilkan saja yang menonjol seperti jembatan gantung dan IPAL,” pungkasnya. (Prw)