Logo

Di Bengkulu Utara Banyak Pelamar CPNS dari Luar Provinsi

BENGKULU UTARA – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Utara, Setyo Budi Raharjo melalui Kasubid Informasi Data, Taufieq mengatakan, pelamar CPNS di Bengkulu Utara banyak berasal dari luar provinsi Bengkulu.

Seperti Banten, Tanggerang, Bekasi, Balik Papan dan masih banyak daerah lainnya. Kendati demikian, terdapat beberapa berkas pelamar tersebut yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS), lantaran Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tidak memenuhi syarat.

“Pemerintah daerah mensyaratkan IPK harus minimal 2,75. Dibawah dari angka itu otomatis tidak memenuhi syarat, karena ini salah satu syarat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. Selebihnya ada juga yang tidak menyertakan Surat Tanda Registrasi (STR) khusus untuk pendaftar formasi kesehatan,” ungkap Taufieq, Kamis (18/10).

Taufieq menambahkan, jumlah pelamar CPNS di Bengkulu Utara saat ini berjumlah 2.283 orang. Dengan rincian formasi tenaga pendidikan sebanyak 1.632 orang, formasi kesehatan sebanyak 362 orang dan teknis sebanyak 284 orang.

Selain itu, untuk formasi kesehatan seperti spesialis penyakit dalam, spesialis kandungan, spesilalis bidan, dokter, arsitek, dan teknik sipil masih kosong.

“Namun ada formasi kita yang kosong, ada 6 formasi yang kosong,” terangnya singkat.