Bengkulu News #KitoNian

Desa Wisata Anggut Atas dan Berkas Raih Penghargaan Desa Binaan

Penghargaan Desa Binaan. Foto, MC Kota Bengkulu

KOTA BENGKULU – Kelurahan Anggut Atas dan Berkas meraih penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Penghargaan ini diserahkan langsung Plt Kabid Pengembangan Sumber Daya Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, Senin (10/1/2022).

Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa-desa wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria-kriteria penilaian dari Kemenparekraf/Baparekraf. Event ini bertujuan menjadikan desa wisata Indonesia sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi.

Kadis Pariwisata Kota Bengkulu, Amrullah mengatakan, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 memiliki tujuh kategori penilaian. Kategori tersebut antara lain: penerapan CHSE (C_leanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability).

“Alhamdulillah, ini capaian yang sangat bagus di awal tahun ini. Prestasi yang kita dapatkan dari Kemenparekraf ialah hasil pembinaan tentang CHSE, prokes dan aspek lainnya yang ada di destinasi wisata, tersebut yang dilakukan kelompok binaan kita,” katanya dilansir Media Center Kota Bengkulu, Selasa (11/01/2022).

Amrullah mengatakan, untuk menjaga esksistensi keduanya, Dispar akan melakukan sejumlah pembenahan dan mengeksploitasi kelebihan yang dimiliki.

“Kita terus berbenah, apa lagi dengan kekurangan dan kelebihan yang kita miliki. Intinya silakan berkreasi dan mari kita jalan bersama. Sehingga nantinya kita dapat terus membanggakan nama kota kita tercinta ini,” tambahnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen