Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Menikmati Sore di Berendo Kota Bengkulu

KOTA BENGKULU – Pekerjaan, aktivitas yang padat dan perjalanan yang melelahkan tentunya dapat membuat mod jadi buruk. Untuk meredakannya orang-orang biasanya mencari tempat untuk bersantai.

Di Kota Bengkulu, ada satu tempat yang membuat hati dan pikiran menjadi tenang, apalagi setelah seharian menjalankan aktivitas. Tempat ini berada di jl. Soekarno-hatta kelurahan Anggut Atas, kecamatan Gading Cempaka.

Namanya Berendo Kota Bengkulu. Kata ‘berendo’ berarti teras atau serambi tempat mayarakat bersantai. Tempat ini menempel pada lingkungan Masjid At-Taqwa Bengkulu dan tidak jauh dari pusat kuliner oleh-oleh Bengkulu. Jadi jika ingin sholat tinggal bergeser sedikit, sampai.

Berendo Kota Bengkulu diresmikan oleh Walikota Helmi Hasan saat Hari Ulang Tahun Kota Bengkulu yang ke-302. Tempat ini kini menjelma menjadi lokasi pavorit untuk bersantai, sendiri maupun bersama keluarga.

Bangunan yang megah dan menawan ini memilki menara yang cukup tinggi. Menara ini dapat dinaiki dengan menggunakan lift. Di bagian bawahnya tedapat semacam teras dengan nuansa religius. Teras ini dilengkapi dengan gantungan lampu berwarna emas.

Pada bagian tengan, pengunjung dapat menjumpai tiang-tiang besi dengan payung besar untuk berteduh. Sementara di sisi kiri dan kanan berbaris lorong terbuka yang cocok untuk spot foto.

Tidak hanya itu, halaman yang luas dan taman yang anggun melengkapi Berendo Kota Bengkulu sebagai lokasi yang cocok untuk semua kalangan. Di halaman ini para pengunjung bisa bermain, selfie atau hanya sekedar duduk untuk beristirahat.

Tepat di depannya, saat ini juga dibangun semacam tempat kuliner bagi warga yang ingin berdagang. Jadi jangan khawatir jika perut lapar atau dahaga menyerbu setelah menikmati Berendo Kota Bengkulu. (red/adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen