Logo
Dempo Xler

Bupati Bengkulu Utara Motivasi SKPD untuk Menarik APBN

Jpeg

Jpeg

 

Bupati BU saat rapat bersama SKPD dalam rangka evaluasi dan rencana usulan kegiatan APBN, bidang kecipta karyaan (CK) dan bidang perumahan rakyat

BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an melakukan upaya agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, bekerja secara bersinergi untuk menarik dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebanyak banyaknya, untuk kepentingan pembangunan di wilayah Bengkulu Utara.

Seluruh SKPD, Kamis (16/2/2017) dikumpulkan dan diajak rapat bersama dalam rangka evaluasi dan rencana usulan kegiatan APBN, bidang kecipta karyaan (CK) dan bidang perumahan Rakyat agar dapat terelisasi tahun 2018 mendatang.

Rapat berlangsung dipimpin oleh Bupati Ir.Mian  serta dihadiri oleh beberpaa satuan kerja dari Kementerian Pekerjaan Umum propinsi  dan Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Bengkulu Utara.

Untuk itu diharapkan dapat mempersiapkan rencana usulan kegiatan APBN yang berkaitan dengan pembangunan rumah tidak layak huni yang ada di kabupaten ini, dan sanitasi lingkungan serta penyediaan air bersih.  ini semua targetnya harus dapat terealisasi di tahun 2018.

“Saya berharap, rapat ini dapat melengkapi semua usulan yang dibutuhkan oleh pihak kementerian. Sehinga bisa kita realisasikan secepatnya untuk kepentingan masyarakat Bengkulu Utara,” kata Mian

Lanjut Mi’an, warga Bengkulu Utara yang belum memiliki rumah layak huni, harus didata mulai dari sekarang.

Mi’an juga menambahkan,  3 program dari kementrian ini, pihaknya segera mungkin untuk  mempersiapkan lahan tanah  hibah  ditahun 2017 ini.

Dan pembuatan administrasi yang sesuai dengan peruntukkannya dengan jelas, untuk itu ketiga program kementrian ini berhasil didapat dalam APBN tahun 2018 mendatang.

“Saya berharap dengan diadakannya rapat ini, seleruh SKPD bisa  termotivasi untuk sama-sama bekerja dan mementingkan pembangunan yang ada di Bengkulu Utara,” tutup Mi’an.