Bengkulu #KitoNian

Bolos Sebulan, Personel Polres Bengkulu Selatan Dipecat

Upacara Pemberhentian personel Polres Bengkulu Selatan, Senin (7/11/2022).

BENGKULU – Personel Polres Bengkulu Selatan, Iptu Sugito dipecat secara tidak hormat usai meninggalkan tugas lebih 30 hari tanpa ada keterangan.

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) ini dipimpin langsung Kepala Kepolisian Resor Bengkulu Selatan AKBP. Juda Trisno Tampubolon di halaman Mapolres Bengkulu Selatan, Senin (07/11/2022).

Perwira pertama (Pama) Polres Bengkulu Selatan tersebut dipecat lantaran telah meninggalkan tugas lebih dari 30 hari tanpa keterangan yang jelas atau dikenal dengan desersi.

Kapolres Bengkulu Selatan menyampaikan prosesi PTDH ini hendaknya dijadikan pembelajaran bagi seluruh anggota yang menyaksikan langsung.

“Sudah sepantasnya ini dijadikan pembelajaran kita bersama. Polri akan memberikan reward bagi anggota berprestasi dan punishment bagi yang melanggar dan berujung pemecatan apabila sudah di luar toleransi,” tegasnya.

Pada kegiatan PTDH itu, yang bersangkutan menolak hadir. Namun demikian kegiatan tetap dilaksanakan dengan simbolis pencoretan tanda silang foto Iptu Sugito yang dilakukan langsung Kapolres Bengkulu Selatan.

Baca Juga
Tinggalkan komen