Imigrasi Bengkulu Ikuti Sosialisasi Penguatan Layanan Administrasi ASN

Alwin Feraro
Imigrasi Bengkulu Ikuti Sosialisasi Penguatan Layanan Administrasi ASN

BENGKULU – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu mengikuti kegiatan Sosialisasi Penguatan Pengelolaan Layanan Administrasi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diselenggarakan oleh Biro Sumber Daya Manusia Aparatur, Organisasi, dan Ketatalaksanaan pada Kamis (18/09).

Sosialisasi yang berlangsung di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu ini juga diikuti oleh jajaran Kantor Wilayah serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Imigrasi dan Pemasyarakatan di Provinsi Bengkulu. Kehadiran peserta dari berbagai unit kerja ini menunjukkan adanya komitmen bersama untuk memperkuat sistem kepegawaian yang tertib dan profesional.

Acara dibuka oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Imigrasi Bengkulu, Salman Oswari, yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus selamat datang di provinsi Bengkulu.
“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Ibu jajaran Biro SDM yang telah berkenan hadir serta memberikan pembinaan langsung kepada kami di Bengkulu. Kehadiran ini menjadi kesempatan berharga bagi seluruh peserta untuk memperdalam pemahaman mengenai layanan administrasi ASN, sehingga mampu mendukung kinerja kepegawaian yang lebih baik dan profesional,” ujar Salman Oswari.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tata kelola kepegawaian agar lebih efektif, efisien, serta sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Melalui sosialisasi ini, para pengelola administrasi kepegawaian di lingkungan Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan diberikan pembinaan teknis serta pendampingan terkait layanan administrasi ASN.

Materi disampaikan langsung oleh jajaran Biro SDM dengan fokus utama pada pemutakhiran data ASN melalui aplikasi Star ASN. Selain itu, peserta juga diberikan pembekalan terkait hak dan kewajiban ASN, mekanisme pemberian penghargaan, prosedur penjatuhan hukuman disiplin, serta tata cara pengelolaan administrasi dalam hal perceraian dan kematian pegawai.

Setelah sesi materi, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi interaktif ntuk menggali solusi bersama dan menyamakan persepsi terkait pelaksanaan layanan administrasi ASN . Peserta juga berkesempatan mengikuti sesi tanya jawab dengan narasumber untuk yang membahas berbagai kendala dalam pengelolaan administrasi kepegawaian.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan para pengelola administrasi kepegawaian dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh secara optimal, sehingga mampu memperkuat sistem layanan kepegawaian yang transparan, terintegrasi, dan mendukung peningkatan kinerja organisasi.

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama!