Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kaur Meningkat

Humas Polda Bengkulu

BENGKULU – Kasi Humas Polres Kaur AKP Joni Silaen mengungkapkan, angka laka lantas di wilayah Kabupaten Kaur mengalami peningkatan. Ini terungkap dalam apel gelar pasukan ops keselamatan nala 2023 di lapangan Satya Haprabu Polres Kaur, Selasa (7/02/2023).

Hasil analisis dan evaluasi Polres Kaur terjadi peningkatan angka lalu lintas sebanyak 16 kejadian sepanjang 2022.Jumlah ini meningkat sebanyak 64 persen dibandingkan tahun 2021.

Dari angka tersebut, jumlah korban meninggal dunia sebanyak lima orang atau naik 27 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Jumlah korban luka berat sebanyak 10 orang dan luka ringan 19 orang.

Untuk menekan angka ini, menurut Joni, seluruh pihak harus berupaya untuk bertanggung jawab dalam menjaga dan membina ketertiban dan kepatuhan berlalu lintas.

“Kita tidak bisa berdiam diri, bahkan kita wajib melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas,” pungkasnya.

Operasi Keselamatan Nala I 2023

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi menyampaikan, mulai tanggal 07 hingga 20 Februari 2023 Polda Bengkulu secara resmi menggelar pelaksanaan Operasi Keselamatan Nala I 2023.

”Total ada 316 personil gabungan yang kami kerahkan,” katanya.

Ia menjelaskan, dari 316 orang personil yang dikerahkan tersebut terdiri dari 56 orang personil Polda Bengkulu dan 260 orang Personil Polres jajaran.

Sasaran yang menjadi target dalam operasi ini yakni kendaraan tidak layak jalan, mobil barang, kendaraan penumpang, dan sepeda motor yang digunakan untuk balap liar.

Kendaraan yang tidak standar pabrik, menambah panjang rangka atau mengubah spektek, kendaraan pribadi yang menggunakan sirene rotartor, Strobo bukan pada peruntukannya.

TNKB kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan aturan atau spektek, kendaraan roda dua dan roda empat yang menggunakan knalpot tidak sesuai pabrikan, pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas, kemacetan lalulintas, unjuk rasa atau penjarahan terhadap sembako.

”Itu beberapa sasaran yang menjadi target kami dalam operasi Keselamatan Nala I tahun 2023,” papar Kabid Humas.

Video

Home
Baca Juga
Tinggalkan komen