Polres Lebong Gelar Lomba Lato-Lato untuk Kalahkan Kecanduan Gadget

Tangkapan layar instagram Polres Lebong

BENGKULU – Permainan Lato-lato saat ini tengah viral. Tidak hanya anak-anak, mainan dengan ciri mengadu dua bola ini juga dimainkan oleh orang dewasa.

Melihat perkembangannya yang positif, Polres Lebong berinisiatif mengadakan lomba lato-lato khusus anak di sekitar Mapolres.

“Kami melihat sisi positif dari permainan tradisional ini yang mana banyak sekarang orang tua khawatir anaknya lebih asik bermain gadget,” kata Kapolres Lebong AKBP. Awilzan melalui Ps Kasubsi PIDM Sie Humas Polres Lebong AIPDA Syaiful Anwar.

Syaiful mengatakan, permainan ini memberikan dampak positif dengan menjauhkan anak dari kecanduan gadget. Permainan tradisional lato-lato dianggap bisa meningkatkan kembali interaksi sosial pada anak.

“Dengan permainan ini dapat mengurangi kecanduan anak terhadap gadget dan menambah interaksi sosial sesama anak,” ucapnya dalam video yang diunggah di akun resmi instagram Polres Lebong, Selasa (03/01/2023).

Selain itu, dengan digelarnya lomba lato-lato tersebut dapat membangkitkan semangat sportivitas setiap anak dalam bertanding serta dengan lapang dada dalam menerima kekalahan.

Pada perlombaan lato-lato tersebut, petugas juga menyelipkan pesan-pesan kepada setiap anak untuk tidak melakukan kenakalan remaja seperti berkelahi hingga melakukan bullying sesama teman.

Baca Juga
Tinggalkan komen