Logo

Baru Menjabat Selama 4 Bulan, Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara Diganti

Bengkulu Utara – Bertempat di aula Amarta Bhayangkara Polres Bengkulu utara, Jumat (7/9), Polres Bengkulu Utara menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara AKP Muhammad Syahir Fuad yang telah mengabdi selama 4 bulan dan mendapat jabatan baru sebagai Paur SiBPKB Subditregdent Ditlantas Polda Bengkulu. Digantikan oleh AKP Ilham Syafriantoro Sakti yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Silaka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Bengkulu.

Dalam sertijab tersebut dipimpin Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara dan disaksikan langsung oleh para perwira, Kapolsek se Kabupaten Bengkulu Utara, anggota Polres Bengkulu Utara, dan ibu bhayangkari.

Dalam sambutannya, Kapolres Bengkulu Utara memberikan apresiasi atas kinerja dan royalitas AKP Muhammad Syahir Fuad. Meski hanya 4 bulan menjadi kasat lantas, namun, kata Kapolres sudah banyak program-program yang dilaksanakan oleh kasat lantas lama ini. Seperti melakukan penambalan jalan, membuat taman lalulintas di TK Bayangkara, runaway jalan RA Kartini, pemasangan himbauan tertib lalulintas, dan pelayanan public pendaftaran sim secara online.

“Seperti yang kita ketahui bersama bagaimana kinerja dari AKP Fuad yang memberikan royalitasnya kepada Polres Bengkulu Utara, dan beberapa contoh program yang sudah dikerjakan, yakni berkordinasi dengan dinas PU untuk menambal jalan, pembuatan taman lalu lintas di tk, runaway jalan RA kartini, pemasangan himbauan tertib lalulintas, dan pelayanan public pendaftaran sim secara online, dan semuanya sangat positif dan hanya dalam waktu 4 bulan” kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, bahwa masih ada program yang belum selesai dikerjakan oleh kasat lama ini. Seperti pembentukan satpas Pembuatan sim di Bengkulu Tengah dan penyelesaian program pendaftaran online sim yang masih dalam on progress.

Kapolres berharap agar kasat lantas yang baru tersebut dapat melanjutkan program yang belum terselesaikan dan dapat menerapkan hal-hal baik di Polres Bengkulu Utara.

“Ya beliau ini kan terlalu singkat menjabat di Polres Bengkulu utara, dan selama 4 bulan sudah banyak yang beliau lakukan, harapan saya kasat lantas yang baru dapat melanjutkan program dari kasat lantas yang lama dan semoga hal-hal baik yang sudah diterapkan di kota dapat beliau terapkan juga di Polres Bengkulu Utara.