Logo
Dempo Xler

Balai Benih Ikan dan TPI akan Dimaksimalkan

Jpeg

Jpeg

 

Ir Maswandi

BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id – Dinas Perikanan Bengkulu Utara (BU) ditahun 2017 ini memprioritaskan untuk Balai Benih Ikan (BBI) unggul dan fokus untuk Tempat Pelelangan Ikan (TPI) supaya Balai Benih (BB) yang ada di kecamatan bisa difungsikan dengan baik begitu juga TPI yang ada.

Kepala Dinas Perikanan Bengkulu Utara, Ir Maswandi mengatakan, supaya ada peningkatan kualitas untuk benih ikan unggul, agar para konsumen bisa mengambil benih ikan unggul maupun lainya di satu tempat yaitu TPI.

Lanjut Maswandi, selain benih ikan unggul pihaknya juga melakukan pertukaran induk yang produktifitasnya sudah jauh berkurang di setiap tahunnya.

“Hal penting yang akan kita benahi, pertama perbaikan TPI kemudian pembinaan masalah nelayan kecil dan memberi bantuan peralatan rehab balai benih. Meskipun bantuan tersebut dari provinsi tapi kita juga bisa memantaunya dengan baik, konstruksinya dapat benih ikan secara berkelanjutan,” bebernya, Sabtu (11/2/2017).

Maswandi menambahkan, untuk anggaran yang akan dikelola sekitar Rp 2 miliar.

“Untuk mendongkrak keinginan itu kemungkinan saya harus mencari solusi kedepannya bersama pemerintah pusat supaya ada tambahan anggaran berkisar Rp20 miliar,” tutup Maswandi.