Logo

Zacky : Pejabat Harus Hargai Wartawan

BENGKULU – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu Zacky Antoni meminta pejabat yang dijadikan narasumber oleh wartawan dapat bekerjasama dengan baik. Selain itu, Pejabat juga diminta untuk dapat menghargai profesi wartawan dan tidak berlaku kasar.

”PWI menghimbau agar para pejabat dapat menghormati dan menghargai wartawan untuk mendapatkan informasi,” ujar Zacky disela acara memperingati hari pers nasional 2018 di Ballroom hotel Santika, Sabtu (3/3/2018).

Dilanjutkan Zacky, jika ada pihak yang sengaja menghalangi pekerjaan Wartawan dapat diancam pidana, sesuai dengan yang dicantumkan dalam UU No.40 Tahun 1999 tentang pers. Oleh karena itu masyarakat dan pejabat khususnya di Provinsi Bengkulu diharapkan dapat mempermudah wartawan dalam memperoleh informasi.

“Saya ingin masyarakat dan pejabat Bengkulu dapat bekerja sama dengan baik dengan cara mudah dihubungi untuk konfirmasi dan klarifikasi,” tambah Zacky

Disisi lain, Zacky juga menekankan pada seluruh wartawan Bengkulu untuk bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. Ia mengingatkan agar wartawan jangan memanfaatkan profesinya untuk sengaja menjatuhkan citra sesorang ataupun aliansi.

”Silahkan mengkritik apapun asal berimbang, jangan memvonis dan menghakimi. Tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah,” tegas Zacky.