Bengkulu News #KitoNian

Ini Hasil Uji Laboratorium Keracunan Massal Belakang Pondok

KOTA BENGKULU – Hasil Pemeriksaan dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) kota Bengkulu mengenai penyebab keracunan masal yang terjadi di kelurahan Belakang Pondok telah keluar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawati Mengatakan bahwa hasil dari labkesda menyatakan bahwa makanan tersebut negatif dari kuman ataupun bakteri.

“Untuk hasil laboratorium yang di labkesda itu sudah keluar dan hasilnya negatif semua,” ujar Susilawati saat ditemui di ruangan nya, Kamis (26/4/2018).

Sedangkan untuk hasil dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan hingga saat ini belum keluar karena masih ditiliti.

Susilawati menduga penyebab keracunan secara medis disebabkan oleh bakteri Salmonela, Ecoli dan yang lain. Namun untuk kepastian nya dirinya masih menunggu hasil lab dari BPOM kota Bengkulu.

“Kalau secara medis kemungkinan berasal dari bakteri salmonela, Ecoli, dan bakteri yang lain. Pihak kami hanya memeriksa muntahan dari korban untuk dilakukan pemeriksaan di laboratorium,” jelas Susilawati.

“Kalau menurut kami kemungkinan ada sesuatu di dalam salah satu makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat saat menghadiri acara tersebut karena rata rata yang mengalami keracunan adalah mereka yang datang ke acara tersebut. Secara ilmu kesehatan masih menunggu hasil BPOM,” pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen