Bengkulu News #KitoNian

Peringati Hari Kartini, Pemprov Tingkatkan Kualitas Perempuan

Peringatan hari Kartini di Rumah Fatmawati

BENGKULU – Dalam memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April lalu, Pemerintah Provinsi Bengkulu mengadakan acara di rumah Fatmawati Soekarno Putri yang berada di Jl. Fatmawati, Kota Bengkulu.

Asisten II Yuliswani menyampaikan pesan dari Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Kartini, dirinya mengajak seluruh masyarakat Bengkulu terutama kaum perempuan agar dapat mengangkat kebudayaan sebagai suatu keutuhan untuk menjadikan khazanah budaya sebagai semangat dalam membangun Negeri ini.

“Mari kita bersama-sama, terutama kaum perempuan untuk menjadikan peringatan Hari R.A Kartini sebagai Eksplorasi Khasanah budaya sebagai semangat kita untuk membangun Negeri tercinta ini,” ujar Yuliswani saat menyampaikan pesan Plt. Gubernur, Rabu (25/4/2018).

“Saya rasa kaum perempuan, adalah sebagai salah satu insan pembangunan, derajatnya tidaklah lebih rendah dari seorang laki-laki, apalagi jika dilihat dari konteks proses membangun Negeri yang berbudaya dan bermartabat,” tambahnya.

Untuk rencana pembangunan Provinsi Bengkulu Perempuan tidak bisa melepaskan perannya kerena kedudukan perempuan sangatlah penting untuk menjaga perkembangan dan pengurangi kemiskinan

” Pemerintah Provinsi Bengkulu, dalam perencanaan pembangunan, juga memperhatikan kedudukan perempuan sebagai salah satu penggerak kemajuan provinsi Bengkulu, perempuan juga harus menjadi wadah untuk Bengkulu semakin berbudaya dan terbebas dari kemiskinan,” lanjut Yuliswani.

Sementara itu, pemerintah Provinsi Bengkulu mengajak para perempuan untuk menjadikan momentum ini sebagai pengingat untuk meningkatkan kualitas perempuan, guna untuk menjadi salah satu poros dalam membangun Ekonomi serta Budaya Bengkulu.

“Momentum peringatan hari Kartini pada tahun ini, marilah kita jadikan sebagai cambuk untuk meningkatkan kualitas perempuan, serta menjadikan kaum perempuan sebagai salah satu poros dalam rangka membangun Ekonomi serta Budaya Bengkulu,” pungkasnya.

Disisi lain Komisi Perlindungan Perempuan Indonesia ( KPPI ) Provinsi Bengkulu menjelaskan bahwa sebagai salah satu organisasi perempuan, dirinya juga turut serta dalam mendukung pemerintah untuk proses membangun Ekonomi dan Budaya Terkhusus Provinsi Bengkulu.

“Dalam rangka Peringati Hari R.A Kartini, KPPI Provinsi Bengkulu, akan sangat mendukung Pemerintah Provinsi, serta turut andil dalam proses membangun Ekonomi Bengkulu dan menjadikan Budaya sebagai Semangat menuju perubahan,” jelas Lenny Jhon Latief. (adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen