Logo

Yuk Wisata ke Taman Hutan Mangrove Bengkulu

BENGKULU – Hutan Mangrove Pulau Baai atau biasa disebut Hutan Mangrove Bengkulu merupakan salah satu wisata pesisir pantai.

Objek wisata hutan magrove merupakan salah satu wisata yang cocok untuk pengunjung yang hobi traveler, berada di Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Hutan ini sangat mudah untuk dijangkau oleh wisatawan, yaitu hanya berjarak sekitar 17 kilometer dari pusat Kota Bengkulu.

Wisata hutan mangrove ini tersusun oleh pepohonan yang mayoritas dari pepohonan tersebut adalah mangrove minyak. 

Wisata Taman Hutan Mangrove sangat berbeda dengan wisata alam lainnya yang ada di kota Bengkulu, di sini tersedia penyewaan kapal untuk berkeliling di area wisata hutan mangrove.

Salah seorang penjaga warung di hutan mangrove, Saiful Kahfi mengatakan tersedia 30 kapal untuk berkeliling menikmati pesona keindahan wisata mangrove dengan waktu sekitar 45 menit.

“Satu kapal itu dipatok dengan harga 150 ribu kapal. Ini biasanya bisa membawa wisatawan keliling di area hutan mangrov, bisa juga kalau mau ke lentera merah itu sekitar 250 ribu,” kata Saiful Kahfi kepada Bengkulunews,co.id, Selasa (07/11/2023).

Di sepanjang jalan, pengunjung akan disuguhkan pemandangan barisan kapal nelayan, orang-orang yang memancing, perumahan penduduk, hingga keseruan aktivitas anak-anak yang mandi.

Hutan Mangrove juga menyediakan taman untuk para pengunjung duduk duduk nongkrong sambil mengabiskan waktu bersama orang terkasih. Seperti Taman Kampung sejahtera yang berada di sepanjang sungai.

“Sebelum dibangun namanya kampung nelayan setelah diresmikan sekitar 4 tahun yang lalu diubah menjadi kampung sejahtera,” katanya.