Yuk Kenalin Stress Language pada Perempuan

Penulis : Cindy

Ilustrasi. BN

Setiap orang pastinya merasakan stress ya, tidak terkecuali perempuan. Strees sendiri merupakan reaksi seseorang baik secara fisik maupun emosional (mental/psikis) saat mengalami perubahan dari lingkungan yang mengharuskan mereka menyesuaikan diri.

Penyebab stress sendiri beragam, mulai dari rasa khawatir yang berlebih, rasa tanggung jawab besar pada sesuatu maupun hal lain. Terlebih banyak beban yang harus ditanggung seorang wanita, mulai dari pendidikan, rumah tangga, anak dan berbagai hal yang harus diselesaikan sendiri.

Lalu bagaimana ya cara mengetahui apakah para wanita mengalami stress. Mari simak stress language berikut :

1. Tidur Sepanjang Hari

Biasanya wanita yang mengalami stress cendrung menutup diri, mereka akan tidur sepanjang hari untuk melampiaskannya. Wanita yang sedang stres secara mendadak akan mengalami hipersomnia atau kelebihan tidur, saar itu mereka akan merasa sedih, kehilangan harapan dan merasa tidak berdaya. Sehingga tidak ada lagi gairah untuk kembali menjalani kehidupan normal seperti sediakala.

2. Berbelanja

Saat wanita mengalami stress mereka cendrung berbelanja barang yang diinginkan tanpa berpikir. Hal tersebut juga merupakan ruang untuk meredakan emosi dan pemikiran negatif yang dirasakan.

3. Memotong Rambut

Ketika merasa sakit hati dan sedih, wanita akan memiliki banyak emosi. Semua keputusan diambil tanpa dipikir kembali, karena hal tersebut dapat memberikan kelegaan. Kebanyakan wanita akan memotong rambutnya sependek mungkin, walaupun Ia belum pernah melakukan hal tersebut. Hal tersebut terjadi karena dalam memanjangkan rambut sama seperti merawat hubungan, semua dilakukan dengan cinta. Maka saat cinta mereka rusak, wanita akan memilih mengikuti emosi dan menggunting rambut.

4. Tidak Makan Seharian

Stress language wanita berikutnya adalah tidak makan seharian. Hal ini disebabkan karena berkurangnya nafsu makan mereka, merasa semua sedang tidak baik-baik saja membuat wanita merasa tidak berdaya. Sehingga tidak ada lagi harapan dan semangat untuk menjalani hari.

5. Menangis

Wanita yang mengalami stress kebanyakan akan mengunci diri dikamar dan menangis seharian. Mereka merasa kehilangan segalanya, mulai dari kepercayaan diri hingga rasa percaya pada orang disekitarnya. Namun menangis merupakan hal yang paling dibutuhkan setiap wanita untuk mengungkapkan semua emosi yang dirasakan.

Nah itu dia stress language wanita, apakah anda salah satu orang yang merasakan hal yang sama?

Baca Juga
Tinggalkan komen