Logo
Dempo Xler

Yudi Darmawansyah: Pemerintah Kota Tak Tegas Tata Lahan Parkir

Yudi Darmawansyah

Yudi Darmawansyah

Yudi Darmawansyah

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Yudi Darmawansyah, menyebut, Pemerintah Kota Bengkulu tidak tegas dalam melakukan penataan lahan parkir. Menurutnya, pemerintah kota selama ini hanya melakukan pencitraan saja, tanpa melihat langsung kondisi penataan parkir di dalam kota.

Hal ini terlihat pada penataan parkir di Jalan KZ. Abidin belakang Mega Mall dan Jalan Basuki Rahmat depan Bank Bengkulu. Di dua tempat ini, keberadaan parkir kendaraan kerap kali mengganggu pengguna jalan yang melintas, khususnya di jam padat kendaraan.

“Pemerintah jangan hanya duduk di balik meja. Jangan cuma foto-foto kegiatan. Tetapi, lihat juga langsung kenyataanya, tidak perlu setiap turun harus di ekspose,” ucap Yudi, Rabu (8/2/2017).

Ia menyarankan, pemerintah kota dapat lebih aktif dalam memantau perkembangan lalu lintas di Kota Bengkulu, jangan sampai penempatan titik parkir yang salah malah menyebabkan kemacetan.

“Misalnya di KZ. Abidin, melalui Dinas Perhubungan kan bisa langsung diperintahkan bahwa mulai hari ini tidak ada lagi parkiran di sana. Tapi ini tidak pernah dilakukan,” cetusnya.

Pemerintah, lanjutnya, bisa saja memberlakukan jalur-jalur alternatif, seperti rekayasa lalu lintas di KZ. Abidin. Salah satunya dengan memberlakukan sistem satu jalur dan memutar di depan eks terminal Pasar Minggu.