Logo

WMI Akan Gelar Aksi untuk Rohingya

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Wahana Muda Indonesia (WMI) Bengkulu akan menggelar aksi simpatik, protes terhadap kekerasan yang tengah terjadi di Myanmar, di simpang lima kota Bengkulu.

Dikatakan Kordinator aksi, Agus Aswandi, aksi akan berisi desakan pada pemerintah untuk memutus hubungan Bilateral antara Indonesia dan Myanmar.

“Mengkampanyekan pada pemerintah agar memutus hubungan dan mengusir dubes Myanmar dari Indonesia,” ucapnya, Senin (4/9/2017).

Tak hanya itu, lanjut Andi, WMI juga meminta pemerintah Indonesia mendesak pencabutan Nobel perdamaian yang dipegang oleh Presiden Myanmar, Aung San Suu Kyi. WMI juga secara nasional sedang mempersiapkan relawan kemanusiaan untuk diberangkat ke Myanmar.

“Masa yang telah konfirmasi sudah 300 orang, itu dari berbagai organisasi juga, kemungkinan hari Rabu bakal ada yang berangkat ke Jakarta untuk aksi nasional,” sambungnya.

Aksi ini nantinya akan berbentuk aksi solodaritas. Didalamnya juga akan berisi berisi penggalangan dana untuk dikirim kepada korban kekerasan Rohingya.