Logo
Dempo Xler

Wawali: Pramuka Wadah Menempa Pemuda/i Cinta Tanah Air

Wawali: Pramuka Wadah Menempa Pemuda/i Cinta Tanah Air

KOTA BENGKULU. bengkulunews.co.id – Wakil Wali Kota (Wawali) Bengkulu, Patriana Sosialinda, Senin (13/2/2017) pagi, melantik Dewan Majelis Gugus Depan (DMGP) periode 2016-2019 Gerakan Pramuka Universitas Dehasen (Unived) bertempat di Aula Universitas Dehasen Bengkulu.

Pelantikan DMGP ini sebagai signal bahwa aktifnya gerakan Pramuka di Bengkulu yang berpangkalan di Unived Bengkulu, yang akan menciptakan ksatria Bintara dan Tribratha handal yang patuh dan cinta kepada Pancasila.

Ditambahkan, Linda (Sapaan akrab Wawali), Indonesia memerlukan adanya Pramuka dikarenakan disinilah tempat untuk menempa Pemuda-Pemudi yang cinta akan tanah airnya, bangsanya serta Pancasila yang merupakan lambang negara Indonesia.

“Indonesia butuh pemuda/i yang cinta tanah airnya, bangsanya serta Pancasilanya untuk kejayaan bangsanya, dan disinilah tempat kita untuk menempah pemuda/i tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Gudep Pramuka Unived, Prof. Ir. Sigit Nugroho. M.Sc. Ph. D. mengatakan, dengan dilantiknya Majelis Gugus Depan (Mabigus) serta Penegak dan Pandega Pramuka di Unived ini merupakan sejarah bagi Unived sendiri, karena ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa Kota Bengkulu mempercayakan Gugus Depan Pramuka di Bengkulu pangkalannya ada di Unived.

“Ini suatu kehormatan bagi kami, hari ini Unived mengukir sejarah, karena pangkalan Gudep┬ápramuka ada di Unived,” katanya.

Pelatikan Mabigus ini turut dihadiri oleh Wakil Wali kota Bengkulu, ketua Yayasan Universitas Dehasen Bengkulu, Rektor Universitas Dehasen serta Penegak dan Pandega pramuka Provinsi Bengkulu.