UMB Jadi Tuan Rumah ILMIKI Sumbagsel 2018

Mahasiswa keperawatan UMB saat mengabadikan momen usai rakerwil
Mahasiswa keperawatan UMB dan para dosennya saat mengabadikan momen usai rakerwil

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kampus hijau Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) menjadi tuan rumah Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah) II Sumbagsel ILMIKI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia). Rakerwil yang diselenggarakan Sabtu dan Minggu (6-7/1/2018) di gedung aula kampus IV UMB ini, bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme perawat di Indonesia khususnya Bengkulu saat ini.

Rakerwil ini diikuti sebanyak 35 peserta dari tiap-tiap kampus yang ada di Sumbagsel mulai dari Palembang, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung. Turut pula hadir Wakil Rektor III UMB, Drs. Syubli M.Ag yang juga sekaligus membuka acara ini. Selain itu hadir juga Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) UMB, dr. Eva Oktavidiati M.Si.

Rektor UMB, Dr. H. Ahmad Dasan, SH, MA, yang diwakili Wakil Rektor III UMB, Drs. Syubli M.Ag, dalam sambutanya menginginkan, ILMIKI menjadi wadah belajar bagi mahasiswa keperawatan untuk meningkatkan keprofesionalitas dalam menjadi perawat, terutama mahasiswa UMB.

“Semoga dengan adanya rakerwil ini, bisa mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, sehingga ke depannya nanti dapat menghasilkan program-program kerja yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Dalam rakerwil ini, ILMIKI juga melantik pengurus baru, yakni Ade Bayu Nata, Tiara Vitaloka dan Irama Puspita. Mahasiswa/i UMB ini diamanahkan menempati jabatan pimpinan harian wilayah.

“Alhamdulillah, dalam rakerwil saya dan tiga teman saya dilantik dan diamanahkan untuk jadi pimpinan harian wilayah,” kata Ade Bayu Nata, mahasiswa keperawatan UMB.

Tidak hanya itu, rakerwil ini pula diawali dengan sidang pleno, kemudian pemaparan hasil Rakernas ILMIKI dan Penetapan Program Kerja Wilayah II.

“Ya, ada beberapa proker turunan dari nasional untuk diturunkan ke wilayah. Seperti tema ILMIKI, kalau tahun lalu kan temanya ILMIKI bersinergi dan kalau untuk tahun ini ILMIKI bersatu,” sambung Ade.

Usai pelaksanaan rakerwil, seluruh peserta mengikuti citytour ke beberapa tempat wisata di Bengkulu, yakni Pantai Panjang, Benteng Malborough dan Rumah Pengasingan Bung Karno. Ini juga sebagai bentuk mahasiswa keperawatan Bengkulu ikut mempromosikan wisata Bengkulu dan mendukung program wonderful Bengkulu 2020.

Baca Juga
Tinggalkan komen