Logo
Dempo Xler

TNI Manunggal KB-KES Tingkat Provinsi Resmi Ditutup

Pemukulan gong, tanda ditutupnya TNI Manunggal KB-KES tingkat provinsi

Pemukulan gong, tanda ditutupnya TNI Manunggal KB-KES tingkat provinsi

Pemukulan gong, tanda ditutupnya TNI Manunggal KB-KES tingkat provinsi

BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id – Kegiatan TNI Manunggal Keluarga Berencana dan Kesehatan (KB-KES), Rabu pagi (22/11/2017) resmi ditutup. Penutupan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Kasrem 041 Gamas, Letkol. Arh. Faktkhurrahman, S.IP yang disaksikan Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. Mian, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemprov Bengkulu, Farid, Kepala BKKBN Perwakilan Bengkulu, Busmar Edisyaf serta FKPD, anggota DPRD BU dan masyarakat Bengkulu Utara.

Bupati BU, Ir. Mian, mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat BU. Karena ini terkait kesehatan untuk masyarakat.

“Terima kasih untuk TNI dan DPPKB yang menyelenggarakan kegiatan ini. Ini sungguh sangat membantu masyarakat,” ujarnya.

Adanya kegiatan ini, lanjutnya, sebanyak 9.566 ibu-ibu yang ikut program KB. Artinya kegiatan ini tersampaikan dengan baik dan sukses.

Foto bersama usai pemberian penghargaan kepada desa yang banyak menggunakan KB

Sedangkan, Kasrem 041 Gamas, Letkol. Arh. Faktkhurrahman, menuturkan, antusias masyarakat sangat tinggi. Ini membuat dirinya bangga, bagaiman tidak dari target awal pelayanan yang dilakukan hingga 150 persen.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada kegiatan ini, kegiatan ini tidak akan berjalan baik tanpa ada dukungan dari semuannya,” pungkasnya.

Di sisi lain, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Busmar Edisyaf, TNI Manunggal KB-KES telah menorehkan hasil yang baik bagi pembangunan Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan di Provinsi Bengkulu. Seperti yang diketahui, sambungnya, peserta KB baru mencapai 38.309 orang dan KB aktif sebnayak 273.858 orang.

“Keluarga adalah lembaga yang paling kecil di masyarakat, dibentuk dengan perkawinan yang sah, kehidupan yang layak, bertaqwa pada tuhan yang maha esa, memiliki hubungan yang serasih antara anggota, masyarakat dan lingkungannya. Dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera, keluarga harus melakukan fungsi kelurga dengan baik,” katanya.

Keluarga juga harus mendukung 1000 hari anaknya. Karena itu masa yang sangat menentukan bagi generasi ke depan yang lebih berkualitas.

“Kami dari BKKBN sangat bangga. Karena dari progam KB yang melemah saat ini, TNI telah ikut membantu persoalan itu khususnya di Provinsi Bengkulu,” ungkap Busmar.

Bupati BU bersama undangan lainnya dan meninjau pemasangan KB gratis serta pameran lainnya

Ditanggapi oleh Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, melalui sambutannya yang disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemprov Bengkulu, Farid, dikatanya kegiatan ini sangat membanti Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Semoga apa yang kita capai saat ini bisa meningkat lagi,” singkatnya.

Farid juga membuka secara resmi membuka pencanangan gerak PKK-KB tingkat Provinsi Bengkulu.

Pada kegiatan ini juga diramaikan dengan pemasangan KB gratis, pameran produk KB, UPPNS Mandiri, pemberdayaan kesejahteraan keluarga, stand pameran produk UPPKS dan program KKBPK, stand OPD KB Kabupaten serta pemrmainan Genre kids.