Tim Basarnas Bengkulu Gerak Cepat Lakukan Evakuasi

Ist
Ist

Rejang Lebong – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tim SAR Kabupaten Rejang Lebong kesulitan mengevakuasi sesosok tubuh manusia tergeletak di kawah Gunung Berapi Kaba di Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang. Kesulitan disebabkan, selain peralatan yang tidak memadai. Juga disebakan cuaca buruk.

Terkait kendala itu, Kepala BPBD Rejang Lebong, Basuki mengaku sudah meminta bantuan Basarnas Provinsi Bengkulu untuk membantu evakuasi. Sebab Basarnas Provinsi memiliki peralatan lengkap.

“Saat ini tim Basarnas Bengkulu dalam perjalanan menuju Rejang Lebong,” terang Basuki, Minggu (17/12/2017).

Ditanya kapan proses evakuasi dilakukan, Basuki menyebut hal itu menunggu keputusan dari tim Basarnas Bengkulu.

“Ya, untuk proses evakuasi menunggu keputusan dari tim Basarnas. Malam ini atau besok pagi menunggu cuaca mendukung,” ujarnya.

Hingga berita ini dionlinekan, belum diketahui identitas dan penyebab jatuhnya sesosok tubuh manusia yang tergeletak di kawah mati tersebut. Begitu juga kapan terjadinya.

Sebelumnya diberitakan, pendaki Gunung Berapi Kaba Curup dihebohkan dengan melihat sesosok tubuh manusia tergeletak di kawah gunung.

Sesosok tubuh manusia itu, pertama kali dilihat oleh pendaki asal Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Tubuh manusia diduga sudah tidak bernyawa itu, mengenakan celana jeans biru dan jaket hitam dengan posisi tergeletak dan kepala masuk ke dalam kawah.

Baca juga : Heboh! Penemuan Mayat di Kawah Gunung Berapi Kaba Curup

Baca Juga
Tinggalkan komen