Heboh! Penemuan Mayat di Kawah Gunung Berapi Kaba Curup

Ist
Ist

Rejang Lebong – Pendaki Gunung Berapi Kaba di Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Minggu (17/12) siang, sekira pukul 13.01 WIB dihebohkan dengan penemuan sesosok tubuh manusia di kawah mati.

Diduga sosok tubuh manusia yang belum diketahui identitasnya itu sudah tidak bernyawa. Posisi tubuh tergeletak dengan posisi tengkurap. Menggunakan celana jeans biru dan jaket hitam.

Bagian kepala korban tak terlihat. Diduga masuk ke dalam celah batu. Kondisi itu juga menyebabkan korban tersangkut hingga tidak terjatuh ke dasar kawah.

Sesosok tubuh manusia tersebut pertama kali dilihat oleh salah seorang pendaki asal Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Saat asyik melempari batu ke arah kawah. Sontak ia kaget dan memberitahukan kepada pendaki lainnya.

“Kami melihatnya tadi sekitar pukul 13.01 WIB, saat tengah melempar-lempar batu ke dalam kawah. Setelah itu saya kasih tau pendaki lainnya,” terang Wahyu Dadang Candra (17) yang merupakan pendaki asal Kota Lubuk Linggau.

Dikonfirmasi, Kepala BPBD Kabupaten Rejang Lebong, Basuki mengaku belum mengetahui penemuan mayat tersebut.

“Saya akan melakukan kroscek ke lapangan dulu,” kata Basuki.

Terkait dengan evakuasi, kata Basuki, pihaknya tidak memiliki alat yang memadai. Namun menurutnya hal itu bukan kendala. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Kalau untuk peralatan untuk evakuasi dengan posisi seperti itu, kita belum ada, namun kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait terlebih dahulu untuk langkah kita,” ujar Basuki.

Baca Juga
Tinggalkan komen