The Moon is Beautiful isn’t dan Frasa Lainnya yang Tengah Booming

Media sosial saat ini banyak menyuguhkan berbagai konten menarik yang memikat generasi Milenial.

Jika beberapa waktu lalu medsos dihebohkan dengan istilah Red flag dan teman-temannya, kini kembali beredar kalimat The Moon is Beautiful isn’t yang digunakan untuk mengode seseorang oleh para generasi millennial.

Lantas makna apa yang tersirat dari kalimat The Moon is Beautiful isn’t dan beberapa istilah lainnya? mari simak bersama.

  1. The Moon is Beautiful isn’t

The moon is Beautiful isn’t jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka memiliki makna ‘bulan itu indah, bukan?’, namun nyatanya makna dari kalimat tersebut tidak sesederhana itu. The moon is Beautiful isn’t sendiri merupakan frasa puitis dari Jepang yakni “tsuki ga kirei desu ne” yang memiliki makna seperti ungkapan perasaan sayang kepada pasangan atau sering disebut “I love you”.

  1. The Star is Beautiful isn’t

The Star is Beautiful isn’t (bintang itu indah, bukan?) juga memiliki artian yang mendalam mengenai sebuah hubungan atau kode kepada seseorang. Arti The Star is Beautiful isn’t diibaratkan bahwa  “aku menyukaimu”, dapat digunakan untuk seseorang yang dituju.

  1. The Sunset is Beautiful isn’t

The Sunset is Beautiful isn’t atau dalam terjemahan Indonesia diartikan sebagai “matahari terbenam itu indah, ya?”. Namun jika dilihat dari terjemahannya arti The Sunset is Beautiful isn’t pada dasarnya memiliki pengertian mendalam dalam sebuah hubungan. Arti dari kalimat ini merupakan kode perpisahan ke pasangan dalam hubungan percintaan. The sunset (matahari terbenam) is beautiful, diibaratkan akhir hubungan percintaan yang indah atau “aku mencintaimu, tapi aku harus merelakanmu pergi”.

  1. The Sunrise is Beautiful isn’t

The Sunrise is Beautiful isn’t (matahari terbit itu indah, bukan?) juga memiliki artian berbeda. Dalam kalimat ini menunjuk pada sebuah hubungan atau kode untuk orang yang disayang, agar tidak pergi dari dirinya. Bisa diartikan sebagai “aku mencintaimu, jadi jangan tinggalkan kau”.

Keempat istilah tersebut kini tengah digunakan dalam mengode pasangan atau gebetan, secara lembut dan lebih estetik. Kalau kamu gimana? sudah menggunakan kode ini juga?

Baca Juga
Tinggalkan komen