Logo
Dempo Xler

Valentine Day? Jangan Bingung, Ini Rekomendasi Hadiah yang Bisa Kamu Coba

Ilustrasi. Dok,BN

Ilustrasi. Dok,BN

Hari valentine diperingati sebagi hari kasih sayang di dunia yang jatuh setiap tanggal 14 Februari. Hari tersebut dirayakan dengan memberikan hadiah-hadiah kepada orang tersayang yang biasanya identik dengan bunga, permen, cokelat, ataupun hadiah lain sebagai bentuk kasih sayang. Lalu mengapa harus tanggal 14 februari? Terdapat sejarah mengenai perayaan valentine day yang diperingati pada tanggal tersebut.

Dikutip dari History, sejarah hari valentine berasal dari kisah pendeta roma pada abad ketiga yang memiliki nama Santo (St.) Valentine. Di masa tersebut, kaisar Claudius II tidak mengizinkan adanya pernikahan untuk pria muda dengan alasan lelaki lajang dianggap lebih baik apabila dijadikan prajurit  dari pada menikah dan membangun sebuah keluarga.

Akan tetapi pada masa itu pendeta St. Valentine memberikan penolakannya akan keputusan Kaisar Claudius II, karena menurutnya hal itu merupakan suatu perbuatan tidak adil. Kemudian pendeta Valentine menyelenggarakan prosesi pernikahan pasangan muda secara rahasia, sampai akhirnya berita itu tercium oleh Kaisar Claudius II. Atas kejadian tersebut valentine diberikan hukuman mati pada tanggal 14 februari 270 masehi. Dengan terjadinya peristiwa itu, hari kematian St. Valentine tanggal 14 Februari dijadikan sebagai perayaan hari valentine setiap tahunnya di seluruh dunia.

Seringkali kita dibingungkan dengan hadiah apa yang dapat diberikan kepada orang tersayang, hal umum yang biasa dihadiahkan membuat sebagian orang merasa bosan dan memilih mencari sesuatu yang lebih berkesan dan menarik.

Berikut beberapa rekomendasi hadiah yang dapat diberikan kepada orang terkasih pada 14 februari nanti:

Parfume

Umumnya setiap orang pasti menyukai wewangian untuk dirinya, selain membangkitkan semangat juga untuk menambah kepercayaan diri seseorang saat bertemu orang lain. Hal satu ini dapat dijadian acuan untuk dijadikan hadiah kepada orang tersayang agar memberikan kesan dan selalu diingat.

Dinner romantic

Walaupun terdengar klasik, akan tetapi hal seperti ini dapat menambah kedekatan antar pasangan agar lebih mengenal dan menambah perasaan kasih sayang antara satu sama lain. Hal ini dapat membuat seseorang merasa dispesialkan dan berarti.

Jam tangan couple

Hadiah ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk diberikan. Selain akan sangat berguna untuk sehari-hari hadiah ini cocok untuk mengekspresikan kasih sayang kepada pasangan.

Liburan

Bagi kalian yang punya budget lebih, opsi ini bisa dijadikan untuk merayakan valentine Bersama pasangan atau keluarga. Menikmati quality time yang mungkin tidak bisa terjadi setiap hari, saat-saat momen seperti valentine cocok untuk menikmati quality time untuk menciptakan keintiman dan kebersamaan.

Aksesoris atau perhiasan

Hadiah ini cocok untuk kalian yang pusing ingin memberikan hadiah saat valentine. Aksesoris atau perhiasan dapat dijadikan simbolis untuk memperlihatkan kasih sayang kalian kepada partner.

Itu tadi rekomendasi yang bisa kalian jadikan pilihan hadiah untuk hari valentine. Pemberian hadiah merupakan salah satu ungkapan kasih sayang yang disukai oleh tiap orang. Seseorang akan merasa dirinya disayangi dan berarti. Yuk, ekspresikan kasih sayang kamu dengan membuat orang lain Bahagia.

Penulis : Anisa Nur Syafitri