Logo
Dempo Xler

Arti Tren ‘Day Since’ Menghitung Hari Berlalu yang Viral di Tiktok

Arti Tren ‘Day Since’ Menghitung Hari Berlalu yang Viral di Tiktok

Baru-baru ini salah satu tren terbaru yang sedang ramai menjadi perbincangan dan digunakan oleh generasi Z dan milenial di platfrom media sosial tiktok adalah Day Since. Namun, sebagian orang bahkan belum mengerti arti dai tren Day Since ini.

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, Day Since merupakan frasa dalam bahasa inggris yang berarti hari sejak itu. Day Since ini berisikan hitungan berapa banyak hari berlalu sejak suatu peristiwa tertentu terjadi.

Dengan demikian, melalui tren Day Since ini, sejumlah pengguna tiktok  ingin membagikan momen penting dan apresiasi kepada suatu peristiwa atau hubungan yang tengah dijalani.

Misalnya, saat kalian ingin mengukur atau menghitung berapa hari sejak hari hubunganmu atau berapa hari sejak kamu diterima kerja di tempat kerjamu atau bisa juga menghitung berapa hari sejak kamu dilahirkan di dunia ini.

Jika kamu ingin mengetahui atau menyebutkan berapa hari sejak kamu menjalani peristiwa-peristiwa seperti di atas, maka kamu bisa menggunakan Day Since  untuk mengungkapkannya.

Di tren ini, video-video yang dibuat pengguna secara umum awalnya menampilkan foto, setelah itu video transisi menampilkan informasi jumlah hari yang telah dilalui sejak dilahirkan hingga sekarang.

Dari beberapa video dalam tren jumlah hari berlalu yang ada di tiktok, informasi jumlah hari atau peristiwa yang dilalui itu diketahui atau dibuat dengan menggunakan layanan google search.

Untuk menghitung jumlah hari yang telah dilalui bersama pasangan yang ramai di TikTok, pengguna tak perlu memakai aplikasi tambahan. Informasi jumlah hari berlalu itu bisa didapatkan dengan mudah melalui Google. Pengguna bisa memperoleh informasi jumlah hari berlalu dengan mudah untuk dijadikan konten di tiktok yang lagi viral.