Logo

Tapal Batas Bengkulu Selatan Vs Seluma, Memanas


SELUMA, bengkulunews.co.id – Verifikasi lapangan batas daerah Kabupaten Seluma dengan Kabupaten Bengkulu Selatan, di jembatan Air Maras, Kecàmatan Semidang Alas Maras, Senin (8/5/2017), panas.

Memanas soal tapal batas ini, lantaran kedua belah pihak saling ngotot mempertahankan argumentasi masing-masing. Dimana Kabupaten Bengkulu Selatan, mengklaim bahwa batas daerah berada di jembatan Air Maras, sedangkan Kabupaten Seluma, di Desa Serian Bandung.

Tidak hanya itu, panasnya situasi dipicu oleh tim verifikasi Kabupaten Bengkulu Selatan, yang membawa massa, tidak berhenti di Desa Serian Bandung.

”Batas daerah bukan di jembatan Air Maras, tetapi di Desa Serian Bandung,” kata Asisten I, Sekretariat Daerah kabupaten (Setdakab) Seluma, Mirin Ajib, Senin (8/5/2017).

Bahkan, kata dia, jika mengacu pada hasil rapat kedua belah pihak yang difasilitasi oleh Kemendagri, serta dihadiri oleh Biro Pemerintah Provinsi Bengkulu, jika tapal batas di Desa Serian Bandung.

Sementara itu, Kasubid Administrasi Pemerintahan, Biro Pemerintahan, Setdaprov Bengkulu, Dedi Junaidi mencoba menengahi, aspirasi kedua belah pihak akan mencoba diwadahi.

”Batas daerah yang diklaim masing-masing pihak sama-sama diakomodir, hari ini akan memverifikasi klaim batas dari Kabupaten Seluma, sedangkan lusa akan memverifikasi batas versi Kabupaten Bengkulu Selatan,” demikian Dedi.