Bengkulu #KitoNian

Bupati Mutasi Ratusan Pejabat Rejang Lebong

REJANG LEBONG – Bupati Rejang Lebong kembali melakukan mutasi, rotasi dan pengukuhan pada 118 pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, mulai dari eselon II B, III A hingga IV A, Rabu (27/3).

Pejabat tersebut berasal dari eselon III A sebanyak 18 orang, III B sebanyak 32 orang, IV A sebanyak 43 orang, IV B sebanyak 5 orang dan Pelaksana 8 orang. Mereka sebelumnya ada yang menjadi pejabat sementara dan terdapat juga yang promosi.

Mewakili Bupati, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari beralasan bahwa mutasi yang dilakukan telah berdasarkan uji kelayakan dan kemampuan.

“Serta sesuai kebutuhan organisasi, diperlukan ASN yang tegas serta untuk mempercepat akselerasi pembangunan,” kata Iqbal, sesaat setelah pelantikan pejabat.

Pihaknya akan terus melakukan evaluasi, sehingga diharapkan para pejabat yang baru dilantik dapat mengemban amanah dan menunjukan jati diri sebagai ASN Kabupaten Rejang Lebong.

Paska mutasi tersebut berdampak kekosongan pada beberapa dinas seperti Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Kepala DP3A PPKB.

“Akan ditunjuk pelaksana tugas terlebih dahulu, serta diharapkan para sekertaris dinas berperan aktif dalam tugas kedinasan,” tutup Iqbal.

Beberapa pejabat eselon II A yang dilantik:
1. Kadisdikbud, Tarsius Samudji menjadi  Asisten II Bid. Perekonomian dan Pembangunan.
2. Kepala DPMPTSP, Ir Afni Sardi menjadi Asisten Adm Umum
3. Kadispora, Drs. Noprianto menjadi Kadisdikbud.
4. Kepala BKPSDM, Khirdes Lapendo Pasju menjadi Kadispora.
5. Asisten II Pemkab. Rejang Lebong, Zulkarnaen menjadi Kepala DPMPTSP.
6. Asisten Adm. Umum, Upik Zumratul Aini menjadi Kadis Pariwisata.
7. Kadis Pariwisata, Darmansyah menjadi Kepala DLH.
8. Kadis Kominfo, Benny Irawan menjadi Kepala Disperindagkop, UKM dan Perindustrian.
9. Kadis PMD, Gunawan Firmansyah menjadi Kadis Perhubungan.
10. Kepala BLH, Amran menjadi Kadis Ketahanan Pangan.
11. Kadis Perhubungan, Edi Ansori menjadi Staf Ahli Bid. Pemerintahan dan Hukum.
12. Kepala Disperindagkop, UKM dan Perindustrian, Henny Kurniati menjadi Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan.
13. Kepala DP3A PPKB, Muradi menjadi Kadisdukcapil.

Baca Juga
Tinggalkan komen