Logo

Tabuh Dol Pecahkan Rekor Muri

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – HUT Provinsi Bengkulu ke-49 tahun ini akan memecahkan rekor MURI, penabuhan dol terbanyak. Dimana dalam pemecahan rekor tersebut akan melibatkan 500 penabuh dol, dari 49 sanggar seni di Bengkulu.

Acara yang dikemas dalam Festival Pesisir Pantai Panjang akan dihelat pada 16 November 2017. Selain itu, pemecahan rekor tersebut nantinya akan ditabuh selama sekira 15 menit.

Salah satu Panitia festival Pesisir Pantai Panjang, Rita Yuniarti mengatakan, pemecahan rekor Muri tabuh dol nantinya akan dihadiri Menteri Pariwisata RI Arief Yahya.

”500 dol yang akan disiapkan nanti kita ambil dari seluruh sanggar yang tergabung di Asosiasi Penggiat Seni Bengkulu,” kata Rita, Rabu (25/10/2017).

Ditemui terpisah, Ketua Asosiasi Penggiat Seni Budaya (APSB) Bengkulu, Syukri Ramzan mengatakan, saat ini persiapan pemecahan rekor Muri tabuh dol sudah mencapai 60 persen.

Untuk persiapan latihan, sampai syukri, masih menerapkan pola latihan masing-masing disetiap sanggar, tetapi dalam pantauan APSB.

”Untuk saat sekarang, sanggar-sanggar masih kita pola agar latihan masing-masing dulu, setelah itu pada awal November nanti baru kita satukan,” pungkas Syukri.