Logo

Stok Logistik Bencana Alam Provinsi Bengkulu Kosong

Iskandar Zo, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar Zo mengatakan bantuan bencana alam berupa stok makanan saat ini di gudang provinsi mengalami kekosongan. Itu disebabkan lambatnya pengiriman dari kementerian ke setiap daerah. Karena pengiriman yang meliputi seluruh Indonesia itu melewati proses pelelangan.

“Stok berupa barang-barang Selter masih cukup. Stok berupa makanan di kabupaten-kabupaten masih ada, tetapi digudang provinsi kosong,” kata Iskandar Zo, di ruang kerjanya, Rabu (25/10/2017).

Ia menjelaskan, sebenarnya kekosongan logistik ini menjadi tanggung jawab utama Badan Penanggulangan Bencana Daerah, bukan Dinas Sosial.

“Untuk bahan makanan itu tanggung jawab sepenuhnya BPBD, Dinsos tak terlalu khawatir masalah kekosongan logistik ini justru yang harus khawatir itu BPBD atau BNPB,” ujarnya.

Meskipun bukan menjadi tanggung jawab sepenuhnya Dinas Sosial, dia berharap permasalahan ini cepat teratasi karena bencana alam tidak bisa diketahui kapan terjadi.