Sinopsis Film Mencuri Raden Saleh

Penulis : Cindy

Mencuri Raden Saleh, Foto, Pinterest

Film yang disutradari oleh Angga Dwimas Sasongko dan ditulis Husein M Atmodjo ini mengangkat tema dengan genre Heist, menceritakan sekelompok anak muda yang memiliki latar belakang berbeda membutuhkan uang dengan cepat.

Siapa sangka seorang Backer dengan koneksi VVIP menawarkan mereka solusi, dengan mencuri lukisan raden saleh yang terletak di Istana Negara.

Lukisan ini dinamai “Penangkapan Pangeran Diponegoro”. Jika mereka berhasil mencuri lukisan tersebut akan ada imbalan.

Piko selaku Forger harus bisa membuat replika lukisan dengan hati-hati, agar tidak ada satupun orang yang mengetahui bahwa lukisan asli telah dicuri. Mereka harus bisa menyusun rencana dengan matang, jika gagal hidup merekalah taruhannya.

Ada pesan tersembunyi melalui film tersebut, yakni para pencuri didominasi oleh Gen Z yang dikenal kritis dan peduli satu sama lain.

Keberanian mereka dalam melawan penguasa demi melindungi dan memperjuangkan hak mereka yang tertindas, dengan cara ini mereka juga dapat memberitahukan penguasa yang kerap kali lupa dan terkadang hanya memperalat saja bahwa Gen Z juga bisa melewati batas.

Kabarnya film ini akan tayang pada 25 agustus 2022 , serta diperankan oleh aktris dan aktor terkenal seperti Iqbaal Ramadhan sebagai Piko, Angga Yunanda sebagai Ucup, Umay Shahab memerankan Gofar, Ari Irham sebagai TukTuk, Aghniny Haque memerankan Sarah dan Rachel Amanda Sebagai Fella.

Akankah mereka berhasil mencuri lukisan tersebut? Atau mereka gagal dan terjebak? Jangan lupa saksikan film ini di bioskop kesayangan Anda.

Baca Juga
Tinggalkan komen