Logo

Mengenal Kim Dong Wook “Not Very Strong But Charming Violent Crimes Unit”

Baru-baru ini Agensi Kim Dong Wook, Keyeast telah mengonfirmasi akan membintangi film terbaru “Not Very Strong But Charming Violent Crimes Unit” yang segera tayang awal 2024 mendatang.

Film terbaru dengan genre kriminal yang ditulis oleh Lee Young Chul, menceritakan tentang kejahatan dan kekerasan dengan peringkat terendah di negara tersebut.

Kim Dong Wook berperan sebagai Dongbang Yoo Bin yaitu kepala regu kriminal di Kantor Kepolisian Songwon. Dongbang Yoo Bin memiliki postur tubuh yang tinggi, cerdas, dan mahir dalam olahraga atletik.

Dongbang Yoo Bin pernah ditawari jabatan professor tetap di sebuah universitas terkenal di luar negeri. Tapi Dongbang Yoo Bin lebih memilih untuk menjadi kepala regu pembunuhan unit 2 di kantor Kepolisian Songwon yang dikenal sebagai peringkat rendah dalam hal penangkapan.

Kim Dong Wook memulai karier dalam dunia akting dengan menjadi cameo di berbagai film pendek berjudul “monitor” yang dirilis pada tahun 2001, berlanjut membintangi banyak film pendek  Jepang yang berdujul “Seoul” pada tahun 2002, “Super” pada tahun 2003, dan “The Faver in Deep Blue Sea” pada tahun 2005.

Kim Dong Wook juga memiliki minat di bidang teater musikal. Debut musikal pertamanya adalah “On Air:Season 2” pada tahun 2008 dengan produser yaitu teman kuliahnya di Korea National University Of Arts.

Tidak hanya itu, ia juga pernah tampil di teater musikal “Brave Brothers” yang dia pentaskan dua kali antara lain pada tahun 2005 dan pada tahun 2009. Penampilan terbaiknya yaitu pada saat memerankan tokoh utama pria di teater musikal “Legally Blonde” pada tahun 2010.

Kim Dong Wook sering kali meraih banyak penghargaan antara lain Ensemble Acting Award dari Chunsa Film Art Awards pada tahun 2009 dan Best New Actor dari Max Movie Awards pada tahun 2010 untuk film “Take Off”. Pada tahun 2019 dia dianugerahi sebagai Top Excellence Awards dari Korea Drama Awards dan Best Actor dari Seoul International Drama Awards pada tahun 2019 atas perannya difilm “Special Labor Inspector”