Logo

Setting Alat Belum Siap, Cetak E-KTP Ditunda

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dukcapil Kota Bengkulu, Nofri Adrianto.

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Warga Kota Bengkulu tampaknya harus sedikit bersabar untuk mendapatkan KTP. Pasalnya, pencetakan E-KTP yang dijanjikan terlaksana diawal Mei ini harus kembali ditunda hingga selasa pekan depan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu, Nofri Adrianto.

Menurut Nofri, saat ini pihaknya belum menemukan settingan yang cocok saat pengoperasian alat pencetakan.

”Kami masih mencari penyesuaian setting pencetakan, kalau kepanasan KTP-nya mengelupas tapi kalau kurang panas berbayang. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kalau sudah selesai selasa kami sudah lakukan pencetakan,” kata Nofri, Jumat (5/5/2017).

Sementara itu, untuk menghindari membludaknya warga yang akan membuat E-KTP, Dukcapil akan memberlakukan sistem penjadwalan per kecamatan.

”Kalau settinganya sudah tepat, kami akan melakukan penjadwalan perkecamatan untuk menghindari penumpukan jumlah warga yang ingin membuat E-KTP,” jelas Nofri.

Ia menambahkan, dari 10.000 blangko yang tersedia, Dukcapil Kota juga akan memperioritaskan pencetakan pada data yang telah melalui proses perekaman semenjak Oktober 2016 lalu sebanyak 5.270 orang.

”Karena sebelumnya kan kosong, jadi kami sudah menargetkan untuk tahap awal pada masyarakat, yang sudah melakukan perekaman semenjak bulan Oktober, kemarin,” demikian Nofri.