Logo
Dempo Xler

Senggol Mobil, Motor Pelajar SMP 1 Benteng Hancur Dilindas Truk

Senggol Mobil, Motor Pelajar SMP 1 Benteng Hancur Dilindas Truk

BENTENG, bengkulunews.co.id – Beruntung bagi Erwan (16) pelajar SMPN 1 Bengkulu Tengah (Benteng) warga Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi hanya mengalami luka ringan setelah mengalami kecelakaan di ruas jalan Desa Kancing.

Sementara sepeda motor Yamaha Mio nopol BD 6258 YD yang dikendarainya hancur terlindas truk bernopol BD 8913 EU yang dikendarai Rinda (38), warga Kota Bengkulu.

Pasca kecelakaan, Erwan menjalani perawatan di klinik Medica Rizki Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat.

Dari Data berhasil dihimpun, Erwan sepulang sekolah sekitar pukul 13.05 WIB menuju ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor. Erwan diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di Desa Kancing, Erwan diketahui hendak menyalip kendaraan jenis sedan yang tepat berada di depannya. Nahas, saat menyalip, sepeda motor Erwan menyenggol bagian belakang kanan mobil. Erwan lantas tak bisa mengendalikan motornya kemudian terhempas ke aspal.

Nahas, dari arah berlawanan, datang truk yang dikendarai Rinda (38) yang kaget melihat korban jatuh dan sempat berusaha mengelak dengan membanting stir ke arah kanan. Hingga ban mobil truk sudah keluar jalur. Sayangnya, truk tetap saja menabrak motor Erwan. Sementara Erwan hanya terhempas ke aspal.

Melihat kejadian tersebut, warga langsung berdatangan ke lokasi. Korban lantas langsung dibawa ke Klinik Medica Rizki untuk mendapat penangangan medis. Sementara Rinto bersama dengan kedua kendaraan sementara dibawa ke Mapolsek Karang Tinggi untuk menjalani penyelidikan.

Sementara itu, menurut keterangan Rinto, dirinya berangkat dari arah Kota Bengkulu hendak menuju Kabupaten Rejang Lebong mengantarkan rotan. Saat kejadian, ia sudah berusaha mengelak motor korban.

‘’Saya dari Bengkulu, tiba-tiba dari depan korban dan motornya sudah terjatuh. Saya sudah berusaha mengelak. Namun tetap saja mengenai kendaraan motor,’’ ungkap Rinto.

Terpisah, Kapolres Bengkulu Utara, Kapolsek Karang Tinggi, Iptu. Fery Octaviary, S.Ik melalui Kanit Lantas, Iptu Sumardi membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mendapat informasi kejadian kecelakaan tersebut dari warga setempat. Saat ini kedua kendaraan masih diamankan di Mapolsek Karang Tinggi.

‘’Korban hanya mengalami luka ringan. Sudah mendapat perawatan dari tim medis. Kendaraan sementara kita amankan terlebih dahulu di mapolsek,’’ pungkas Kanit.