Logo

Satu RT di Kelurahan Ini Tinggal di Daerah Kumuh


KOTA BENGKULU,bengkulunews.co.id – Ketua Rukun Tetangga (RT) 6 Kelurahan Pondok Besi Kecamatan Teluk segara Kota Bengkulu, Hamdan mengatakan, 90 persen dari jumlah total 90 kepala keluarga (KK) yang bermukim di wilayahnya masuk kategori miskin dan kumuh.

”Banyak warga saya yang masih masuk kategori kumuh. Saya minta pemerintah untuk membantu,” kata hamdan, saat reses DPRD Kota Dapil II Kecamatan Teluk Segara, Rabu (10/5/2017).

Selain itu, lanjut dia, dirinya telah mengajukan beberapa program ke pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu, untuk mendapat dukungan dari pemerintah. Seperti penanaman jahe dan pembinaan bagi anak-anak.

”Pembinaan pada anak-anak dilakukan dalam rangka melakukan penghijauan di daerah-daerah pesisir,” terang Hamdan.

”Kalau untuk anak-anak kita membutuhkan pembinaan, caranya dengan mengajarkan budaya hidup bersih dan penghijauan,” sambung Hamdan.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Mardiyanti berjanji, untuk membawa persoalan tersebut kehadapan Wali Kota Bengkulu. Bahkan, Mardiyanti mengatakan, akan membantu secara pribadi.

”Nanti akan saya sampaikan ke Wali Kota, saya janji. Biar pemerintah kota bantu. Saya sendiri pun nanti secara pribadi akan membantu,” tutup Hamdan.