Sambangi ‘Bumi Raffelsia’, Ini Kata Tiga Duta Besar

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Tiga duta besar (dubes) dari berbagai negara memuji Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Pujian itu ketika perwakilan dari duta besar menyambangi provinsi yang memiliki julukan ‘Bumi Rafflesia’ ini pada Minggu (3/12/2017), malam.

Kehadiran duta besar tersebut guna menghadiri karnaval batik internasional 2017, yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Pada kesempatan itu tiga dubes hadir. Yakni, dari dubes Rusia, Sergey Dubrovsky, Valiollah Mohammad dari dubes Iran dan Hornambora beserta istri dari dubes Kamboja.

Kedatangan mereka pun langsung disambut Wali kota Bengkulu, Helmi Hasan melalui dinner di balai kota atau rumah dinas (rumdin) wali kota Bengkulu.

Dubes Kamboja, Hornambora mengatakan, jika Bengkulu mirip dengan Kamboja, dalam hal kebersihan.

”Bengkulu adalah kota terbersih yang pernah saya liat. Selama saya menjadi duta besar,” kata Hornambora, saat memberikan kata sambutan.

Sementara, dubes rusia, Sergey Dubrovsky menyampaikan, jika dirinya jatuh cinta dengan Bunga Rafflesia yang kebanggaan Bengkulu.

Lain halnya dengan dubes Iran, Valiollah Mohammad. Ia sangat tertarik dengan kain besurek. Sebab, kata dia, di negara asalnya juga memiliki kain khas namun berbeda nama. Pujian tersebut disampaikan dubes kepada Helmi Hasan.

”Beliau katakan, di Iran ada juga kain khas. Tapi namanya bukan batik,” sampai Helmi.

”Kedepannya kita harap ada kerjasama antara Kota Bengkulu dengan Iran, yang memiliki kain khas tersebut,” pungkas Helmi.

Baca Juga
Tinggalkan komen