Logo
Dempo Xler

Ribuan Peserta Ikuti Tes Tertulis Perekrutan TKS

Ribuan Peserta Ikuti Tes Tertulis Perekrutan TKS


REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Sebanyak 1500 orang, Selasa (21/3/2017) mengikuti ujian tertulis dalam perekrutan Tenaga Kerja Sosial (TKS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) rejang Lebong.

Dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si, bahwa dari peserta sebanyak 1500 orang ini akan diambil berdasarkan hasil tes tertulis sebanyak 500 orang, sedangkan sisanya direkrut melalui tes non tertulis.

Diadakannya tes tertulis ini, jelas dia lagi, agar nantinya para TKS mempunyai pengetahuan yang mumpuni dan diharapkan jika lulus sudah mengerti tentang pemerintahan.

“Ya kami akan menyeleksi dengan sebaiknya dalam mencari TKS yang memiliki kemampuan dan pengetahuan yang cukup mempuni dalam kepemerintahaan,” tegasnya.

Khirdes menambahkan, bahwa pihaknya akan selalu memgimbau untuk jangan terpengaruh dengan pungli.

Proses penerimaan nanti, tegas dia, harus bersih tanpa ada sogokan. Jika memang ada yang memanfaatkan momen penerimaan TKS itu mencari keuntungan, maka dapat dilaporkan ke Polisi dan peserta yang ketahuan akan dicoret namanya.

“Harapan kami proses ini bebas dari praktek pungli dan semoga kedepannya semua TKS sama rata gajinya di tiap SKPD, dikarenakan gaji selama ini tergantung kekuatan keuangan daerah,” tutupnya.